Evolusi Joji, Dari Harlem Shake Hingga Jadi Musisi Trap Paling Hits Saat Ini

0
16

Nama George Miller alias Joji bisa dibilang merupakan sosokyang cukupfenomenal di Internet. Memulai karirnya di dalam dunia hiburan memalaui channel Yotube, dia saat ini berhasil menjadi salah satu talent yang tergabung dalam label 88 Rising.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Berikut ini adalah perjalanan karirnya dalam dunia hiburan hingga menjadi dirinya saat ini.

Harlem Shake

Percaya atau tidak, Joji dan kawan-kawannya merupakan penggagas dari meme Harlem Shake yang cukup fenomenal di tahun 2013. Karena keisengannya bersama tiga orang temannya saat menari dengan menggunakan kostum-kostum aneh sambil menari diiringi lagu Harlem Shake dari Baauer.

Videonya ini diunggah melalui akun Youtube DizastaMusic dan mendapatkan respon luar biasa hingga menjadi meme dan diikuti oleh banyak orang. Keberhasilannya mempopulerkan Harlem Shake membuatnya semakin giat untuk menekuni Youtube melalui berbagai karakter yang diciptakan dalam channelnya yang lain, FilthyFrank.

Filthy Frank Show

Tujuan dari membuat Filthy Frank adalah untuk membuktikan bahwa orang bisa melakukan berbagai macam hal melalui internet untuk menjadi terkenal. Sebagai bentuk kritik, Joji menciptakan karakter Filthy Frank yang disebutnya sebagai orang paling menyebalkan yang pernah ada di dalam internet.

Agar Filthy Frank terlihat lebih nyata, dia menciptakan berbagai macam karakter lain seperti Pink Guy, Salamander Man, Chin-chin dan berbagai macam karakter di bawah Filthy Frank Universe. Melalui channel ini dia berhasil melakukan kritik terhadap berbagai macam hal yang terjadi di dalam internet.

Pink Season

Melalui karakter Pink Guy, Joji beberapa kali membuat lagu rap dalam channelnya dan berhasil mengeluarkan album yang diberi nama Pink Season. Album tersebut berisi berbagai macam lagu rap yang ‘dinyanyikan’ oleh Pink Guy.

Keberhasilan Pink Season membuatnya semakin serius dalam bermusik dan fokus untuk membuat karya-karya lainnya yang lebih bisa menggambarkan sosoknya sendiri. Melalui label 88 Rising, dia meluncurkan beberapa single seperti I Don’t Wanna Waste My Time dan Will He yang berhasil mengumpulkan cukup banyak views di Youtube.

Keberhasilan Joji dalam menggarap musik yang serius, membuatnya memutuskan utuk menghentikan channel Youtube Filthy Frank, Dizasta Music dan TooDamnFilthy karena alasan kesehatan dan passion yang sudah berubah.

Dari channel yang dikenal dengan berbagai macam posting sarkasme hingga menjadi musisi trap, Joji telah mewarnai internet dengan karya-karyanya. Yah, kita tunggu saja gebrakan dia selanjutnya ya, POPIes!

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat 88 Rising, Label Hip-Hop Rasa Asia!

(Visited 4,364 times, 1 visits today)