Wuzzz, 10 Hit Goyang Seru 90-an Ini Pecah!

0
2

Namanya juga rutinitas pastinya bikin kepala suka pusing. Bagaimana kalau sembari dengerin hit goyang. Hit goyang seru 90an?

 

Kenapa harus hit dari era 90-an?

Era 90-an lanjutkan apa yang sudah tren di era sebelumnya, 80-an dan 70-an. Di 90-an, hip hop berkembang dengan lebih pesat sama halnya dengan musik elektronik.

Dan nyaris persis era 80-an, musik rock makin geber keras. Bedanya, rock 90-an lebih kaya warna. Apalagi kalau bukan bertaburnya grunge, Britpop, industrial dan jenis rock alternatif lainnya. Serunya, itu makin diperkaya kemunculan hit-hit rock punk, ska punk, dan nu metal.

Tak heran kritikus musik banyak yang bilang kalau era 90-an adalah puncaknya beragam musik melejit.

Untuk musik dance dan elektronik, sederet hit ini berjaya:

 

#10  POISON (Bell Biv Devoe, 1990)

Hit ini melejit dari pecahan grup New Edition dengan ritme musik new jack swing, yang muncul tepat saat R&B dan Funk sudah begitu ketebak.

 

#9  GONNA MAKE YOU SWEAT (EVERYBODY DANCE NOW)

(C+C Music Factory, 1990)

Hit ini sukses di nyaris semua daratan benua dunia. Dari AS hingga Austria, dari Jerman hingga ke Asia. Reff-nya sangat ‘racun’ karena berbunyi pitch # Everybody dance now #

 

#8  GROOVE IS IN THE HEART (Deee-Lite, 1990)

Grup dance yang digawangi Lady Miss Kier, DJ Dmitry dan Towa Tei ini sudah meluncurkan hit ini sebelum 1990. Tapi baru dirilis secara komersil setelahnya.

 

#7  JUMP AROUND (House of Pain, 1992)

Hit #3 milik grup hip hop asal AS ini jadi ngetop banget di lantai goyang seluruh dunia. Hit ini memang terdiri dari tiupan trompet, sampel musik Harlem Shuffle-nya Bob & Earl dari 1963, plus ada sampel lagu Popeye (The Hitchhiker) dari Chubby Checker. Lengkap!

 

#6  I’M TOO SEXY (Right Said Fred, 1992)

Meski nge-hit dimana-mana, lagu ini dinobatkan sebagai salah satu dari 50 Lagu Terburuk versi majalah musik, Blender. Sebaliknya, ia jadi salah satu 100 Lagu Hit Terbesar Era 90-an versi VH1 dan jadi lagu #2 dari 40 Lagu One-Hit Wonder 90-an versi VH1 juga.

 

7 Gubahan Romantis Boyz II Men dan Brian McKnight Ini Bikin Baper!

 

#5  HIP HOP HOORAY (Naughty By Nature, 1993)

Lagu hit ini terdiri banyak sampel lagu. Chorus-nya yang berbunyi # Hey… Ho… Hey… Ho # benar-benar jadi trademark seru dan jadi chorus paling populer di genre musik ini. Meski mentok di #8 saja di negeri asalnya, hit ini jadi lagu khas 90-an.

 

#4  I LIKE TO MOVE IT (Reel 2 Real, 1994)

Jauh sebelum lagu ini ngetop via film kocak animasi, Madagascar, ini sudah menggelora di lantai goyang klab-klab selama 90-an.

 

#3  THE SIGN (Ace of Base, 1993)

Hit gila-gilaan dari kwartet asal Swedia ini sampai rotasi pemutaran bisa sampai nyaris 24 jam sehari di stasiun-stasiun televisi seluruh dunia. Terbukti sampai enam minggu berturut-turut di #1 Billboard Hot 100.

 

#2  BLUE (Eiffel 65, 1999)

Masih inget dengan adegan pembuka Iron Man 3? Ya, hit ini jadi latar yang sempurna untuk momen party dimana Tony Stark ketemu antagonisnya. Hit dari grup Italia ini jadi raja lantai goyang semua klab di akhir 90-an.

 

Siap Jingkrak-Jingkrak Gahar Ala Cewek-Cewek Rock Era ’90-an?

 

#1  ICE ICE BABY (Vanilla Ice, 1990)

Se-legit judulnya dan sedingin ritme temponya, hit dance ini memang unik dengan pemilihan hentakannya yang dingin kalem plus repetan rap-nya yang tak perlu ngotot koar-koar. Jadi hit khas era 90-an yang beda dengan hit lainnya.

 

(Visited 174 times, 1 visits today)