Santai Sejenak Denger Gubahan Melodi Ini Bicara Tentang Waktu

0
3

Waktu memang nggak terasa terus berjalan. Lagu-lagu melodi asyik ini ingetin hal itu. Awas, jangan galau!

 

Tak terasa 2014 akan segera berakhir dalam hitungan minggu. Terlepas dari berhasilkah Anda menaklukkan apa yang terjadi di sepanjang tahun ini atau tidak, sederet gubahan lagu selalu berhasil menemplak kita tentang waktu yang bergulir cepat.

 

Clocks –Coldplay

Keluar dari album kedua grup rock asal Inggris, lagu ini memang sangat menghantui telinga, apalagi kalau bukan dentingan pianonya. Awalnya, lagu ini disiapkan untuk album ketiga mereka karena Chris Martin dan kawan-kawan sudah punya 10 stok lagu yang siap jadi penghuni album kedua mereka.

 

Rock Around the Clock  -Bill Hayley

Versi dari Bill Hayley ini jadi semacam antem alias lagu wajib semangat memberontak anak-anak muda di era ’50-an. Sempat mencapai posisi nomor satu di Amerika dan Inggris, lagu ini juga termasuk jadi salah satu 500 Lagu Terhebat Sepanjang Masa versi majalah musik Rolling Stone.

 

Times Like These  -Foo Fighters

Singel hit Foo Fighters dari album One By One, ini jadi salah satu lagu mereka yang paling terkenal. Serunya, salah satu lirik awal ‘I’m a new day rising’ adalah referensi dari lagu New Day Rising milik Husker Du, grup yang disukai Dave Grohl.

 

Time After Time  -Cyndi Lauper

Lagu ini adalah singel kedua dari album Cyndi, She’s So Unusual. Jelas jadi salah satu hit terbesar Cyndi pula. Itu terlihat dari prestasi yang dicapai lagu ini sempat masuk nominasi Grammy Awards pada 1985. Meski kalah dari Tina Turner dengan What’s Love Got to Do with It, Time sudah dinyanyi-ulang oleh lebih dari 120 artis berbeda!

 

 

Lagu-Lagu Ini Terinspirasi Selebriti Lain

 

(I’ve Had) The Time of My Life  -Bill Medley & Jennifer Warnes

Apa yang jadi waktu terbaik dan terhebat dalam hidup Anda? Bingung menyebut waktu mana, silahkan dengarkan lagu yang jadi tema film musikal Dirty Dancing ini. Lagu ini pun jadi hit besar pada November 1987 dan sempat hit lagi pada 1991 saat filmnya diputar di televisi!

(Visited 200 times, 1 visits today)