Intip Yuk Ucapan Musisi Indonesia di Hari Musik Nasional

0
4
hari musik

Hari Musik Nasional jatuh pada hari ini. Ya! setiap tanggal 9 Maret berdasarkan atas Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. 

 

Hari  ini adalah hari lahirnya pencipta lagu  Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman.    Soepratman menciptakan lagu  Indonesia Raya pada tahun 1924. Saat itu ia berada di Bandung dan usianya baru  21 tahun.

Selang 4 tahun kemudian, pada  Oktober 1928 di Jakarta dilangsungkan Kongres Pemuda II. Kongres yang  melahirkan Sumpah Pemuda,  pada malam penutupannya  Soepratman memperdengarkan lagu ciptaannya secara instrumental di depan peserta umum. Pada saat itulah untuk pertama kalinya lagu Indonesia Raya dikumandangkan di depan umum

Oh iya, penetapan Hari Musik Nasional ini sempat menimbulkan kontroversi, lhoo! Karena  tanggal lahir WR Supratman itu pernah diperdebatkan,  ada sebagian ahli sejarah  menyatakan Soepratman justru dilahirkan pada tanggal 19 Maret 1903 bukan pada tanggal 9 Maret 1903.

Yah, terlepas dari kontroversi itu, tanggal 9 Maret tetap dijadikan sebagai Hari Musik Nasional.

Apa saja ya ucapan-ucapan para musisi Indonesia di Hari Musik Nasional tahun ini. Simak dibawah ini

 

hari musik nasional

 

 

Ridho Hafiedz‏  melalui akun twitter-nya menuliskan “Don’t talk too much, do something. Selamat Hari Musik Nasional.”

 

I AM POPULAR, Video Musik POPULAR Kekinian Untuk Manjakan Mata dan Telinga

 

Tak ketinggalan, band Slank di twitter juga menuliskan,  “Selamat Hari Musik Nasional! Ini musikku, ini suaraku, kalau terlalu berisik kamu terlalu tua! #Palalopeyank.”

 

hari musik nasional

 

Sementara itu, penyanyi Vidi Aldiano berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan terhadap karya-karyanya.

Penyanyi dan penulis lagu Glenn Freddly mengucapkan “Selamat Hari Musik Nasional”. Hal yang sama juga dicuitkan oleh vokalis band Lyla, Indra Sinaga.

 

5 Musik EDM Ini Jadi Energi Biar Senin Seger!

 

Si cantik Isyana Sarasvati tak mau ketinggalan, twitter-nya berbunyi,  “Selamat hari Musik Nasional! terus berkarya! #MusisiIndonesia.”

Bahkan,  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan‏ juga merayakan hari musik nasional. Dalam twitter dia menuliskan  “Musik mempersatukan bangsa, Lagu daerah adalah kekayaan Indonesia. Ayo terus berkarya ! #HariMusikNasional.”

Oh iya tak ketinggalan,  Presiden Joko Widodo juga merayakan Hari Musik Nasional 2017 di Istana Negara. Acara ini dihadiri oleh para penyanyi-penyanyi ternama Indonesia.

 

Sekali lagi, selamat Hari Musik Nasional untuk seluruh musisi Indonesia!

 

(Visited 249 times, 1 visits today)