Kenapa Lagu-Lagu Hit Bee-Gees Ini Awet Juara Asyiknya

0
29

Ritme dinamis dengan tingkah reff-reff catchy plus vokal falseto dan vokal vibrato bening. Inilah Bee Gees!

 

Ya, vokal falseto tersebut milik Barry Gibb, sedangkan vibrato bening adalah milik Robin Gibb. Gibb? Betul, Bee Gees adalah tiga bersaudara Gibb. Satu lagi adalah Maurice yang bertugas memoles semua aransemen musiknya.

Serunya, Bee Gees menulis semua lagu mereka dan kadang juga menulis-memproduksi lagu-lagu hit buat penyanyi-penyanyi lain.

Mereka berasal dari Inggris dan ngetop di akhir era ’60-an dan awal 70-an. Begitu masuk tengah ’70-an, Bee Gees langsung jadi bintang musik-musik disko – sebut saja EDM-an doeloe.

Bee Gees akhirnya pensiun setelah 45 tahun berkarier pada 2003. Itu setelah kematian Maurice pada Januari 2003 di usia 53. Pas 2009, Barry dan Robin mengumumkan untuk tampil lagi. Usia tak bisa bohong, pada 2012, Robin meninggal karena kanker dan komplikasi. Tinggal Barry satu-satunya personil yang eksis.

Apa saja lagu-lagu hit peninggalan Bee Gees?

 

STAYIN’ ALIVE

Lagu goyang ini ditulis trio Inggris ini untuk materi album soundtrack “Saturday Night Fever” dan hit banget sampai empat minggu menclok di #1 Billboard Hot 100 pada 1977.

 

MORE THAN A WOMAN

Hit bertempo medium ini jadi salah satu hit regular Barry cs pas selama tur mereka dari 1997 hingga wafatnya Maurice di 2003. Masih dari guratan album soundtrack “Saturday Night Fever”.

 

Duar! Sikat 5 Lagu Top 40 Penggeber 5 Adegan Cewek Berantem Nendang Banget Ini

 

HOW DEEP IS YOUR LOVE

Nah, mungkin kebanyakan orang lebih ngeh dengan lagu selow penuh lirik yang catchy ini. Hit ini juga bertebaran di film-film lain selain “Saturday Night Fever”, seperti Donnie Brasco, Anger Management, Sex and the City dan Baywatch.

 

TOO MUCH HEAVEN

Lagu yang sempat dibawakan Destiny’s Child ini menggeber deretan nada-nada falseto yang khas dari Barry. Selain sempat dibawa-ulang Destiny’s Child, lagu hit Gibb ini sempat dibawakan Beverley Knight, Paul McCartney, Phase 2 dan duo M2M sempat mengambil chorus-nya untuk lagu mereka “Our Song”

 

Yo, Man! Bakal Seru Nggak Ya Kalau Denger 5 Lagu Ini Bareng Gebetan

 

RUN TO ME

Lagu yang diambil dari album To Whom It May Concern (1972) ini jadi hit Bee Gees yang masuk Top 20 Inggris dan Top 20 AS dan terhitung jadi singel mereka yang adem-ayem sebelum meledak via lagu-lagu hit disko mereka.

 

Bagaimana nih, mana yang lebih enak didenger?

Atau jika masih bingung, masih banyak pilihan lagu di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 749 times, 1 visits today)