Geber Lagu-Lagu Soundtrack Film Paling Oke Sepanjang Masa Siap Kuping Kepoin Ini

0
13

Besutan film biasanya diikuti gubahan lagu tema atau lagu soundtrack yang bunyi. Persis lagu-lagu soundtrack film oke ini

 

Ya, sebelum masuk era 2000 kesini, banyak sekali lagu-lagu film (baca: lagu-lagu soundtrack) yang bertebaran hingga masuk dan merajai tangga lagu dunia. Entah itu dari film-film drama hingga film aksi alias action, semua asyik di telinga.

Sayangnya, belakangan ‘kewajiban’ punya lagu soundtrack mentereng sudah tak terlalu disemat para produser dan sutradara filmnya.

Jadi, sederet lagu soundtrack film ini jadi kenangan hit yang asyik didengar.

Nggak percaya?

 

#1  STAY (I MISSED YOU)

Lisa Loeb & Nine Stories

“Reality Bites”

Diambil dari film beken Generasi X yang dibintangi si imut gemesin (hingga kini meski sekarang lebih banyak berperan jadi ibu), Winona Ryder, ini memang pernah menguasai airplay radio-radio sejagad. Lagu ini pun sempat jadi #1 selama tiga minggu di Billboard!

 

#2  BLAZE OF GLORY

Jon Bon Jovi

“Young Guns II”

Sempat berjaya gila-gilaan aslinya lagu ini sebenarnya inisiatif Jon Bon Jovi sendiri untuk menciptakannya secara khusus. Ya, pentolan Bon Jovi ini memang ingin lagu spesifik tentang koboi penembak jitu. Awalnya produser hanya minta lagu lawas Bon Jovi, Wanted Dead or Alive, sebagai lagu soundtrack-nya.

 

Lagu-Lagu Musik Soundtrack Batman Penggeber Semangat Ini Juara!

 

#3  LA BAMBA

Los Lobos

“La Bamba”

Dengan ilmu dari Carlos Santana, Lou Diamond Phillips jadi sosok bintang muda latin legendaris, Ritchie Valens, yang penampilan musiknya di-back up grup latino, Los Lobos. Aslinya lagu ini dibikin berdasar lagu rakyat orisinil Meksiko.

 

#4  THE POWER OF LOVE

Huey Lewis & The News

“Back To The Future”

Lagu ini jadi lagu #1 pertama untuk Huey Lewis & The News yang pernah mengguncang tangga lagu dunia. Jadi hit karena kehebatan filmnya juga yang bertema futuristik tentang masa depan dan masa lalu.

 

Kangen? Mamam deh 6 Lagu Kangen Bersemat Kalimat ‘Miss You’ Versi Cewek Ini

 

#5  NOTHING’S GONNA STOP US NOW

Starship

“Mannequin”

Lagu ini diambil dari film fiksi romantis tentang manekin yang berubah jadi manusia nyata, dan bikin seorang cowok jatuh hati. Sempat jadi #1 selama dua minggu berturut-turut pada April 1987 di Billboard Hot 100.

 

#6  CAN’T HELP FALLING IN LOVE

UB40

“Sliver”

Aslinya lagu ini adalah lagu Raja Pop, Elvis Presley, yang juga membawakan lagu ini sebagai lagu soundtrack filmnya sendiri, Blue Hawaii dan jadi #2 di Hot 100 pada 1962. 31 tahun kemudian grup reggae Inggris, UB40, membawakannya sebagai lagu tema film thriller milik Sharon Stone, dan jadi #1 selama tujuh minggu berturut-turut!

 

Eits, Sudah Pernah Nge-rock dengan 5 Lagu Rock Natal Ini?

 

#7  EYE OF THE TIGER

Survivor

“Rocky III”

Awalnya bukan lagu ini yang diinginkan Sylvester Stallone untuk lagu tema film ketiga Rocky Balboa ini. Ia ingin Another One Bites the Dust-nya Queen. Sayangnya Freddie Mercury cs tak mengizinkannya. Akhirnya Sly berpaling ke dua pentolan Survivor, Jim Peterik dan Frankie Sullivan, yang menulis lagu ini berdasarkan ritme tonjokan Rocky!

 

Masih banyak lagu-lagu asyik en keren lainnya di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya! 

 

(Visited 389 times, 1 visits today)