Sederet Genjrengan Lagu Soundtrack Spider-Man Ini Juara Jeratnya!

0
67

Namanya juga Spider-Man pasti kesana-kemari dengan jejaringnya yang kuat itu. Tapi apa dulu nih lagu soundtrack Spider-Man favorit dari tiap filmnya?

 

Sejak film Spider-Man dahulu kala (baca: yang dibintangi Tobey Maguire), tiap aksi manusia super berkostum laba-laba selalu diiringi lagu-lagu asyik dalam tiap tampilan album soundtrack-nya.

Dari musik yang beratmosfir genjrang-genjreng rock hingga yang berbalut hentakan syntheizer, semua mengiringi aksi Spidey menumpas aksi jahat Green Goblin, Doc Oct alias Doctor Octopuss, Venom, Sandman, The Lizard, hingga Electro dan The Vulture.

Apa saja lagu-lagu pengiring aksinya tersebut?

 

HERO 

Chad Kroeger ft. Josey Scott

(Spider-Man)

Ini adalah singel andalan dari album musik film (Soundtrack) film Spidey yang pertama di 2002. Aslinya, justru lagu milik Stone Temple Pilots, All in the Suit that You Wear, yang bakal dijadikan singel utama tapi sayangnya tak didapat hingga menit terakhir sampai akhirnya diputuskan Hero-lah penggantinya. Pas banget, karena kisah Spidey pertama ini termasuk sendu.

 

WHAT WE’RE ALL ABOUT

Sum 41 ft. Kerry King from Slayer

(Spider-Man)

Padunya grup rock dan gitaris trash metal memang bikin singel dari album musik film Spidey pertama ini jadi wah luar biasa!

 

WE ARE

Ana Johnsson

(Spider-Man 2)

Cewek rambut pirang ngegeber singel hit rock buat si Spidey di film kedua, Spider-Man 2? Yes! Solois asal Swedia ini memang memulai debutnya pas di 2004, dan sukses besar di daratan Eropa.

 

VINDICATED

Dashboard Confessional

(Spider-Man 2)

Singel berdurasi kurang-lebih tiga menit-an ini jadi lagu tema album musik film Spider-Man 2. Cukup menggeber kuat di deretan chart Modern Rock Tracks Billboard karena jadi #1.

 

ORDINARY

Train

(Spider-Man 2)

Jauh sebelum Train menggila dengan Soul Sister, mereka punya singel bertempo medium dengan iringan string orkestra ini. Ya, bikin aksi Spidey di film kedua terasa wah!

 

CRY OUT

Edane

(Spider-Man 2)

Ya, siapa sangka kalau ada grup rock negeri ini yang jadi pengisi album musik film Spidey? Dan ya, ada! Edane sempat jadi pengisi album musik film Spider-Man 2 untuk rilisan se-Asia Tenggara dengan singelnya ini.

Selain itu ada juga album musik film Spidey 2 juga diisi lagu dari banyak pemusik negara-negara lainnya, seperti Web of Night (Jepang) TM Revolution, Meant To Live (Inggris) Switchfoot, Najane Kyun (Pakistan) Strings. Promosi yang wah!

 

SIGNAL FIRE

Snow Patrol

(Spider-Man 3)

Pemilik hit The Man Who Can’t Be Moved ini jadi satu-satunya pengisi lagu dari album musik film Spider-Man 3. Entah mungkin karena irit bujet sehingga Sony Pictures memutuskan hanya ‘menyewa’ satu grup musik saja, tapi hasilnya sendiri memang minim. Singel ini hanya ngetop di daratan Inggris dan Irlandia, plus videoklipnya mendapat nominasi di MTV Video Music Awards 2008 di Jepang.

 

Jeratan Maut 5 Cewek Spider-Man Tanpa Jaring Laba-Laba!

 

NO WAY DOWN

The Shins

(The Amazing Spider-Man)

Sony sepertinya masih mengikuti trek format album musik film Spider-Man 3 yang tak ingin diramaikan banyak grup band. Dan malah bergerak merekrut grup-grup indie yang memang menjamur. Enaknya: bujet tipis tapi orisinalitas terjaga. Saking iritnya, lagu ini tak dijadikan singel bahkan tak masuk album musik filmnya!

 

BIG BRAT

Phantom Planet

(The Amazing Spider-Man)

Grup rock asal Los Angeles, Phantom Planet, jadi salah satu pemusik yang lagunya bernasib mirip The Shins: lagunya hanya ada dalam film tapi tak eksis di album musik filmnya.

 

Til Kingdom Come

Coldplay

(The Amazing Spider-Man)

Terbilang jadi hidden track grup rock mellow-gila dari Inggris, lagu ini memang jadi lagu yang asyik sejak Chris Martin dan kawan-kawan merilisnya dalam album ketiga mereka, X&Y.

 

Surat Cinta Spider-Man Buat Semua Penggemar Es Krim di Indonesia

 

IT’S ON AGAIN

Alicia Keys ft. Kendrick Lamar

(The Amazing Spider-Man 2)

Dan akhirnya, Sony mengisi lagi kesepian album musik film Spidey dengan eksisnya film Amazing kedua ini. Tak tanggung-tanggung Alicia Keys didempet rapper asyik Kendrick Lamar sebagai betotan energi musik filmnya.

 

SONG FOR ZULA

Phosphorescent

(The Amazing Spider-Man 2)

Salah satu lagu pengisi album musik Amazing 2 yang nggak bisa dicueki begitu saja. Lagu ini seolah-olah jadi penyampai isi hati Peter Parker yang pedih jauh sebelum Gwen Stacy hilang darinya.

 

 

 

Mana yang paling disuka?

(Visited 2,720 times, 1 visits today)