Lima Gitaris Paling Berpengaruh Dalam Musik Rock!

0
7

Gitaris merupakan salah posisi dalam band yang cukup memiliki peranan penting alam sebuah band setelah vokalis. Dalam sejarah musik rock yang cukup panjang, terdapat beberapa nama yang sering disebut sebagai gitaris paling pengaruh dalam musik rock. Mau tahu siapa saja lima gitaris paling berpengaruh dalam musik rock? Baca disini!

Kurt Cobain

Kurt Cobain bisa dibilang memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia musik rock di era 90-an. Hadir di era musik shredder, Kurt muncul sebagai seorang gitaris dengan skill pas-pasan yang mampu menyuarakan tentang kegelisahannya.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Cobain bisa masuk ke dalam list ini. Bisa dibayangkan dia bersama Nirvana berhasil mengalahkan Michael Jackson yang merajai chart lagu pada masa itu hanya dengan empat buah chord.

Eric Clapton

Bermain bersama band-band rock di era 60-an dan menjalani karir yang cukup impresif di era 70-an, Eric Clapton membuktikan bahwa dia mampu beradaptasi dalam keadaan apapun di dunia musik. Pengaruh musik blues yang kental dengan paduan psychedelic rock menjadi senjatanya ketika dia masih berada di puncak kejayaan.

Joe Satriani

Rasanya tanpa kehadiran Joe Satriani, kita tidak akan pernah bisa melihat aksi dari Steve Vai atau Kirk Hammet. Sebagai seorang pemain gitar, Joe pernah menjadi instruktur gitar di awal karirnya dan mengajar banyak gitaris yang kita ketahui saat ini.

 Chuck Berry

Chuck Berry merupakan gitaris yang sering disebut sebagai bapak¬† dari musik Rock n’ Roll. Kemampuannya dalam mencampurkan nada blues dengan aksi panggung atraktif menjadikannya gitaris yang cukup ditunggu kehadirannya di era 50 dan 60-an.

Lagunya yang berjudul Johnny B Good pernah muncul dalam film Back to the Future yang dimainkan oleh Marty McFly saat acara prom night.

Jimi Hendrix

Bisa dibilang merupakan gitaris yang memiliki pengaruh besar hingga saat ini baik kepada fans atau gitaris lainnya. Contohnya, Eric Clapton membuat rambutnya kriting setelah dia melihat Jimi dan Joe Satriani memilih untuk menjadi gitaris setelah mendengar kematian dari Jimi Hendrix.

Sayangnya, dia harus meninggal dunia di usia yang sangat muda yaitu 27 tahun dan hanya mengeluarkan tiga buah album bersama bandnya The Jimi Hendrix Experience.

Nah, apakah kalian setuju dengan daftar ini, POPIes?

Baca Juga : Mengenal Leo Fender, Bapak Gitar Elektrik Modern

(Visited 192 times, 1 visits today)