Lima Lagu The Smiths Yang Wajib Masuk Dalam Playlist Lagu Kamu

0
52

Grup band The Smiths memang tidak memiliki umur yang panjang, tetapi hingga saat ini band yang berasal dari Manchester ini menjadi salah satu band yang memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pop culture.

Liriknya yang satir dengan aransemen lagu yang unik dipadukan dengan suara dari Morrisey menjadi sebuah magis bagi para pendengarnya di era 80-an. Buat yang belum pernah mendengar lagu dari band ini, rasanya tidak salah untuk mengenal beberapa lagu The Smiths dalam playlist lagu kalian.

Please, Please, Please Let Get What I Want

Lagu ini memang memiliki judul yang cukup panjang tetapi durasinya hanya 1 menit 52 detik saja. Aransemen dari lagu ini benar-benar sederhan tetapi sangat menyentuh bila didengarkan saat kalian sedang merasa down.
Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mendapatkan apa yang dia inginkan tetapi bukan yang dia butuhkan dalam kehidupannya. Alunan mandonlin di bagian akhir menjadikan lagu ini benar-benar terasa melankolis.

Heaven Know I’m Miserable Now

Cerita lagu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lagu Please, Please, Please Let Get What I Want yang sama-sama menceritakan tentang seseorang yang mendapatkan apa yang inginkan. Tetapi harus kehilangan berbagai sederhana seperti kebebasan diri dan hubungan dengan orang-orang terdekat.
Alunan riff gitar yang cukup rumit dari John Marr menjadikan lagu ini menjadi sebuah lagu signature dari The Smiths.

There is A Light That Never Goes Out

Lagu ini cukup memiliki nuansa yang gelap terutama di bagian chorusnya yang bertemakan kematian. Bisa dibilang ini adalah salah satu lagu yang menjadi anthem bagi para pecinta band ini.
Walaupun memiliki musik yang yang cukup ringan tetapi bila diresapi dengan baik kita bisa merasakan kesepian yang cukup mendalam dalam lagu ini.

How Soon Is Now

Lagu How Soon Is Now sering disebut sebagai lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh band ini. Aransemen gitar yang cukup berat dengan dan berulang-ulang sangat berpadu dengan rasa frustasi dari lirik yang ada di lagu ini.
Walaupun tidak sukses dalam masalah chart lagu, rupanya lagu ini berhasil menjadi soundtrack dari serial tv Charmed selama 8 musim.

This Charming Man

Permainan riff gitar yang rumit berpadu dengan bass dan vokal Morrisey yang mendayu-dayu membuat lagu ini sangat terdengar unik. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang dijemput oleh seorang pengendara motor setelah ban sepedanya meledak. Ketidakjelasan karakter seksualitas membuat lagunya sangat terbuka untuk diperdebatkan dan spekulasi tentang makna sebenarnya.

Nah, itulah beberapa lagu The Smiths yang bisa kalian dengarkan dalam playlist kalian sambil menunggu hujan reda di sore hari.

Baca Juga : Lima Playlist Spotify yang Bikin Kamu Semangat Olahraga!

(Visited 1,925 times, 6 visits today)