Mengenal Lebih Dekat 88 Rising, Label Hip-Hop Rasa Asia!

0
6

Nama 88 Rising seolah-olah menjadi sebuah pembeda dalam dunia hip-hop Amerika Serikat. Musik yang dikenal sebagai bagian dari kultur African-Amerika ini sekarang di dominasi oleh artis dari label yang didirikan oleh Sean Miyashiro ini.

Sebagian besar artis yang bernaung di label ini memang memilki darah atau keturunan dari Asia. Sebut saja nama beken semacam Rich Brian dari Indonesia, Keith Ape dari Korea dan juga Joji yang merupakan keturuan dari Jepang – Australia yang merupakan artis dari label ini. Lalu apa sebenarnya 88Rising ini sendiri?

Sebuah Perspektif Baru

88 Rising
Sean Miyahshiro

Daripada disebut sebagai sebuah channel Youtue atau manajemen artis hip-hop, Sean menjelaskan bahwa 88 Rising adalah sebuah ide untuk membawa kultur Asia melalui musik. 88 Rising sendiri didirikan oleh Sean setelah dia bekerja sama dengan VICE membentuk sebuah content platform yag berisi mengenai musik elektronik.

Merasa cukup dengan Thump, Sean akhirnya memutuskan untuk melakukan sebuah hal yang sama untuk mengenalkan budaya Asian melalui 88 Rising.

Menguasai Social Media

Pengalaman Sean dalam mengelola platform konten dalam Thump, membuatnya dengan mudah melakukan marketing dalam dunia digital saat ini. Dengan membuat konten musik yang dia sukai bersama artis yang berasal dari Asia, dia telah berhasil menaklukan Youtube melalui channel 88Rising.

Sebagian besar konten musik yang dimiliki oleh channel ini merupakan sebuah ide kolektif dari artis dan juga manajemen yang ada. Keberhasilan dari Rich Chigga, Joji dan artis-artis lainnya menguasai Youtube membuat gerakan ini seolah tidak akan berhenti dalam waktu dekat ini.

Kunci kesuksesan yang dilakukan oleh label ini sebenarnya berasal dari kerja kolektif dari ide sang artis dan juga manajemen sebagai kolaborator kreatif dalam membuat konten musik yang berbeda.

So, What’s Next?

88 rising

Artis yang bernaung dalam label ini sekarang sudah memiliki jadwal konser yang cukup ketat. Bahkan diantaranya sudah memiliki titel world tour dan juga sudah menyambangi Indonesia dalam gelaran Djakarta Warehouse Project.

88 Rising memang belum akan berhenti dalam waktu dekat dan mereka akan terus berusaha untuk membuat berbagai konten musik hip-hop dengan sentuhan Asia. Nah, sekarang kita tinggal menunggu siapa yang akan menjadi Rich Chigga selanjutnya ya?

 Baca Juga :Berkenalan dengan Ratu Hip Hop Vietnam, Suboi!

(Visited 1,546 times, 1 visits today)