Mulai Sebagai Penggebuk Drum, Para Mantan Drummer Bisa Bernyanyi Juga

0
5

Posisi seorang drummer dalam sebuah band memegang peranan yang cukup penting untuk mengatur ritme dan tempo sebuah lagu. Tidak sedikit juga rupanya drummer yang akhirnya banting setir menjadi vokalis dan juga frontman sebuah band dan juga vokalis.

Berikut ini adalah tiga mantan drummer yang sukses menjadi musisi dibelakang maupun di depan drum. Siapa aja sih mereka?

Dave Grohl

mantan drummer

Dave Grohl bisa dibilang adalah seorang dewa dalam scene musik rock saat ini. Popularitasnya mungkin saat ini hanya bisa disaingi oleh para personil The Beatles.

Memulai karirnya sebagai drummer dalam sebuah band bernama Scream, Dave akhirnya mendapatkan kesempatan sebagai drummer untuk sebuah band yang pada tahun 1991 merilis album kedua mereka berjudul “Nevermind”.

Ya, Dave merupakan bagian dari band grunge Nirvana sampai akhirnya band tersebut bubar karena kematian Kurt Cobain. Untuk melepaskan semua stres yang dia alami, dia membuat sebuah proyek solo yang diberi nama Foo Fighters, dimana dia menjadi gitaris, vokalis, bassis dan juga drummer pada saat rekaman. And, the rest is history.

Phil Collins

mantan drummer

Jauh sebelum Dave Grohl, rupanya ada musisi di Inggris yang sudah melakukan hal yang sama. Bergabung dengan band Genesis di era 70-an, Phil Collins memulai karirnya sebagai seorang drummer.

Hingga akhirnya band tersebut kehilangan vokalisnya dan Phil Collins mencoba untuk menjadi vokalis sambil bermain drum. Era 80-an bisa dbilang adalah era paling sukses dari Phil Collins bersama band dan juga karir solonya sebagai penyanyi.

Sayangnya, Phil Collins sudah tidak terlibat banyak dalam dunia musik karena usia dan juga kerusakan pendengaran yang dia derita.

Marcell Siahaan

Banyak yang mengira bahwa Marcell hanya seorang penyanyi solo dengan suara merdunya ini. Padahal dia mengawali karirnya sebagai drummer dalam sebuah band underground di kota Bandung bernama Puppen.

Bersama Puppen, Marcel sempat mengeluarkan album MKII yang menjadi salah satu album legendaris bagi para pecinta musik keras di Bandung. Dia juga masih bermain drum hingga saat ini bersama band Konspirasi.

Hmm.. di belakang drum jago, di depan juga engga kalah gahar ya ternyata? Mana nih drummer favorit kalian?

Baca Juga : Para Selebriti Yang Berjuang Melawan Penyakit Parkinson

(Visited 139 times, 1 visits today)