Peringati Ulang Tahun ke-75 George Harrison, Video Klip Lama The Beatles Dirilis Ulang

0
3

Sebagai anggota dari grup musik legendaris, George Harrison memang dikenal memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam sejarah musik di dunia. Berbagai karyanya sebagai anggota band The Beatles maupun musisi solo selalu mendapatkan sambutan yang baik di mata fansnya.

Untuk memperingati hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 25 Februari, TheBeatlesVEVO meluncurkan kembali video “Blue Jay Way”. Lagu ini diciptakan oleh George sebagai bagian dari film dan album “The Magical Mistery Tour”.

Potongan Klip Asli

Dalam versi yang sudah mendapatkan remastered ini, video klip “Blue Jay Way” menggunakan berbagai footage dari film yang belum pernah dirilis pada film “The Magical Mystery Tour” yang dirilis pada tahun 1967. Lagu yang bernuansa cukup gelap ini didominasi oleh suara organ Hammond yang pada tersebut cukup populer.

Selain itu dalam video klip ini kita bisa merasakan unsur pshychedelic yang berwarna-warni.

Ulang Tahun ke-75

George Harrison lahir di Liverpool pada tanggal 25 Februari 1943 dan menjadi salah satu anggota pendiri dari The Beatles bersama John dan Paul. Selama berkarir dengan The Beatles, George juga menyumbang beberapa lagu yang menjadi hits di kalangan fans seperti “Here Comes The Sun” dan “While My Guitar Gently Weeps”.

Kontribusi terbesarnya dalam The Beatles adalah usahanya utnuk memasukan unsur musik Hindu melalui permainan sitar yang dia peroleh ketika berkunjung ke India. Minat dan keterarikannya terhadap budaya Hindu memang sangat besar hingga akhirnya dia juga menjadi pemeluk agama Hindu.

Karir Solo

George merupakan anggota The Beatles pertama yang merilis album solo bahkan sebelum The Beatles bubar. Album pertamanya berjudul Wonderwall Music yang dirilis pada tahun 1968.

Beberapa single yang dimilikinya sebagai seorang penyanyi solo diantaranya “My Sweet Lord” yang juga masuk ke dalam sountrack film Guardian of The Galaxy Volume 2. George Harrison meninggal dunia pada tahun 2001 pada usia 58 tahun karena penaykit kanker paru-paru yang dia derita.

Nah, buat kalian yang memang ngefans dengan The Beatles, kalian bisa tonton video klip Blue Jay Way di bawah ini.

Baca Juga : Mulai Sebagai Penggebuk Drum, Para Mantan Drummer Bisa Bernyanyi Juga

(Visited 73 times, 1 visits today)