Sabet Album Terbaik di Ajang Grammy 2018, Inilah Perjalanan Karir Bruno Mars Sejauh Ini

0
4

Bruno Mars berhasil mendapatkan penghargaan Album Of the Year dalam ajang penghargaan Grammy 2018. Kemenangannya dalam ajang ini menimbulkan banyak kontroversi karena album 24K Magic sendiri dirilis pada akhir tahun 2016.

Tetapi walaupun begitu, kita harus mengakui bahwa Bruno Mars memang memiliki kepiawaian dalam membuat msuik serta showmanship yang sangat baik ketika tampil menghibur fansnya. Berikut ini adalah sedikit cerita mengenai perjalanan karir dari Bruno Mars hingga saat ini.

Awal Karir

Bruno Mars

Sebelum menjadi penyanyi solo seperti saat ini, Bruno lebih dikenal sebagai penulis lagu danjuga produser untuk beberapa penyanyi. Bukan berarti dia tidak memiliki talenta untuk bernyanyi, tetapi pada saat itu dia masih kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan dari label untuk membuat album solonya karena alasan usia.

Akhirnya kesempatannya muncul ketika dia menjadi produser untuk B.o.B dalam lagu “Nothing on You”, Bruno mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi dalam lagu tersebut.

Album Pertama

Keberhasilan dari lagu Nothing on You, membuatnya dipercaya untuk meluncurkan albumnya sendiri, Doo-Whoops and Hooligans. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti Nothing on You, Married You, dan juga Lazy Song. Album ini berhasil menapaki jajaran chart lagu Billboard dengan angka penjualan yang cukup besar.

Unorthodox Jukebox

Album kedua Bruno dirilis pada tahun 2013 dengan single hits Locked out of Heaven yang diberi nuansa musik tahun 80-an. Album ini juga bisa dibilang cukup sukses, bahkan membuat Bruno bisa tampil dalam acara Superbowl XLVIII Halftime Show.

24K Magic

Keberhasilan Bruno dalam menciptakan lagu-lagu hits rupanya terus berlanjut hingga album keiganya yang diberi judul 24K Magic. Di album ini dia benar-benar membuat lagu dengan influence musik pop tahun 80-an dan juga 90-an.

Formula ini sangat berhasil karena membuat album ini terjual lebih dari dua juta keping di Amerika Serikat. Keberhasilan lainnya adalah album ini mendapatkan penghargaan dalam ajang Grammy 2018 sebagai Album of The Year.

Terlepas dari semua perdebatan yang terjadi, harus kita akui bahwa album ini merupakan salah satu albm paling berpengaruh dalam satu tahun belakangan ini. Nah, POPIes, apa lagu yang menjadi favorit kalian dari Bruno Mars? Share di bagian komentar ya!

Baca Juga : Saatnya Bruno Mars Cs Jadi Teman Kongkow Sore

(Visited 10 times, 1 visits today)