Selain Chris Cornell, Ini Deretan Selebriti Tewas Bunuh Diri Tragis!

0
4
chris cornell bunuh diri

Belum lama pentolan Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell meninggal dunia. Disinyalir Chris tewas lantaran bunuh diri. Masih ada sederet seleb musik bunuh diri sebelumnya. Hiks!

 

Bagi pecandu musik era 1990-an atau lebih tepatnya dimana seattle sound meraung kencang. Pasti tak asing lagi dengan sosok yang satu ini.

Yup! Chris Cornell, pria yang punya rentang suara empat oktaf ini meregang nyawa beberapa jam setelah tampil bersama Soundgarden di Detroit pada Rabu (17/5/2017) lalu.

Kontan, kabar kematiannya langsung viral. Tak ada yang menyangka pria yang bertanggung jawab menyebar-luaskan virus grunge ini ‘lewat’ begitu cepat. Tragisnya, seperti grunge hero lainnya semisal Kurt Cobain (Nirvana), Layne Staley (Alice In Chain), Chris disinyalir tewas di tangannya sendiri alias bunuh diri. Duh!

Tapi sih jika dirunut dari sederet kasus bunuh diri yang dilakukan seleb musik luar negeri, kematian tragis Chris hanya satu dari sekian banyak kasus yang terjadi.

Nah, siapa saja seleb musik yang berani mengakhiri nyawanya sendiri?

 

1. Del Shannon

chris cornell bunuh diri

Del Shannon ini adalah salah satu nenek moyang rock and roll di ’60-an dengan hit seperti Hats Off to Larry, Keep Searchin’ (We’ll Follow the Sun) dan Runaway. Pada 8 Februari 1990, Shannon bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri dengan senapan kaliber 22. Sembilan tahun kemudian ia secara anumerta masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame.

 

2. Bob Welch

(Gitaris Fleetwood Mac)

chris cornell bunuh diri

Bob Welch menggantikan Peter Green dalam formasi Fleetwood Mac pada 1971. Pas 7 Juni 2012, setelah vonis dokter menyatakan bahwa dia hanya punya sedikit kesempatan pulih dari operasi tulang belakang, Welch menembak dirinya sendiri di dada.

 

Crowd Surfing 3 Musisi Wanita Ini Seksinya Minta Ampun!

3. Ian Curtis

(Vokalis Joy Division)

chris cornell bunuh diri

Bareng band-nya Joy Divison, Ian mengambil semangat musik punk dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baru. Tapi Curtis bunuh diri dengan cara gantung diri, sebelum Joy Division bisa merilis album kedua yang sudah selesai. Tragis!

 

4. Vince Welnick,

(Kibordis Grateful Dead)

chris cornell bunuh diri

Setelah kematian kibordis Grateful Dead, Brent Myland. pada 1990, Welnick bergabung dan sempat main bareng mereka selama lima tahun sampai kematian Jerry Garcia. Pas 2 Juni 2006, sepuluh tahun setelah usaha pertamanya untuk bunuh diri, Welnick bunuh diri dengan menebas tenggorokannya sendiri!

 

Yuk Intip, 7 Penyanyi Seksi Pemanas Momen Billboard Music Award!

5. Graham Bond

(Pelopor British Blues)

chris cornell bunuh diri

Bareng John Mayall, Cyril Davies, Long John Baldry dan Alexis Korner, Graham adalah salah satu tokoh kunci dalam ledakan blues Inggris tahun ’60-an. Dia mendirikan Graham Bond Organization. Tapi tragis Bond tak pernah berhasil meraih pengakuan atau imbalan fiskal yang ia inginkan. Pada 8 Mei 1974, lebih dari setahun setelah mengalami gangguan saraf, dia melompat ke arah kereta api di Stasiun Finsbury Park di London.

Duh tragis, ya!

 

 

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 178 times, 1 visits today)