Ah, 5 Solois Cantik Ini Tak Cuma Punya Sekadar Album Terbaik!

0
1

Setidaknya itu yang terjadi di deretan daftar Top 10 besar Album-Album Terbaik 2014 versi salah satu majalah musik ternama dunia. Siapa saja solois cantik seksi 2014?

 

Tentu saja punya wajah cantik tak cukup untuk bikin sesosok eksistensi cewek bernyanyi alias solois bisa menjulang mulus. Setidaknya itu harus dilengkapi dengan skill dan sense menyanyi dan well, sedikit bergoyang. Persis seorang penulis sejati yang tentu saja pintar memelintir setiap kalimat yang diketik maupun disuntingnya (bukan berdasarkan contekan naskah lain).

Toh wajah cantik dengan skill (main alat musik) dan selera musik saja belum tentu bikin sesosok penyanyi bertahan. Karakter mereka harus unik. Entah itu berkarakter mean dan cuek (persis solois yang punya panggilan ‘TayTay’), atau ia punya tampilan atau look yang wah kerennya. Dan itu yang bikin diri jadi unik.

Untuk itu majalah Billboard berhasil menelusupkan lima penyanyi berparas indah ini ke dalam daftar deretan album terbaik 2014 versi mereka.

Mungkin ada favorit kita dalam daftar ini? 

 

St. Vincent – St. Vincent

St. Vincent dengan albumnya St. Vincent berhasil duduk di posisi keempat Daftar 10 Album Terbaik 2014. Pahlawan gitar independen tersebut dipuji berkat album solo keempatnya tersebut dengan sangat hebat. St. Vincent dipuji berkat kehebatannya meramu pop pekat dengan warna elektro-funk yang kuat plus puisi khas yang begitu nyata.

 

Miranda Lambert – Platinum

Album penyanyi cantik lainnya, Platinum kepunyaan Miranda Lambert jadi salah satu album terpilih lainnya. Miranda makin menanjak musiknya via album ini ditambah dengan racikan kehadiran penyanyi lainnya seperti Carrie Underwood dan Little Big Town.

 

Charli XCX – Sucker

Jelas sudah kalau penyanyi cantik, seksi dan terkadang terkesan liar ini jadi juara dalam karya-karya lagu bertema lugas, blak-blakan dan sangar! Padahal musiknya: pop belaka. Usia memang hanyalah angka. Charli yang baru berusia 22 tahun jelas jadi ancaman serius bagi bintang-bintang cewek lainnya seperti Rihanna, Selena Gomez dan Sia! Sucker jadi pembuktiannya dengan 13 remah-remahan keras tapi renyah.

 

Lana Del Rey – Ultraviolence

Perempuan satu ini berhasil dengan hebat berkat gubahan-gubahan kelam nan klasiknya. Antem indie-noir-nya tersebut memang makin mengukuhkan kehebatan eksistensi vokal dan pesona performanya yang begitu dalam dan cantik dalam versi serius-tak remeh. Nomor-nomor seperti Sad Girl dan Brooklyn Baby jadi salah satu antem yang lincah mencacah telinga!

 

Hot Mom Ini Tetap Hot Bermusik!

 

Taylor Swift – 1989

Pada dasarnya sosok manis favorit Negeri Paman Sam ini sudah sering menulis nomor-nomor pop sejak awal berlabuh di negeri country, Nashville. Album-albumnya memang menyiratkan itu dan jadi dilema semua tangga lagu untuk memasukkan singel-singelnya sebagai nomor pop atau country. Sampai akhirnya lahirlah album ini yang membuatnya terdengar lebih mantap (tak remeh) berkat nomor-nomor pop gloss bak era ’80-’90-an yang akrab di telinga!

 

 

berbagai sumber

(Visited 200 times, 1 visits today)