Tensi Goyangan Rock Maksimal Echosmith

0
1

Apa jadinya jika Coldplay, The Smiths, U2, Fleetwood Mac dan Joy Division berkumpul jadi satu? Gado-gado renyah tapi berisi bernama Echosmith!

Echosmith digawangi Sierota bersaudara, si manis Sydney Sierota (vocal utama), Graham Sierota (drum), Noah Sierota (bas) dan Jamie Sierota (gitar). Jadi jaminan kalau kedepannya grup yang dilabeli sebagai grup indie rock-‘80s dance-rock ini tak mudah pecah. Ingat The Corrs? Nah …

Sydney bersaudara berhasil menggebrak atensi publik musik via singel perdana Cool Kids, yang mengejutkan mampu menancapkan kuku hingga posisi ke-13 tangga lagu Billboard Hot 100 dan meraih dobel platinum karena terjual hingga 1,2 juta di Amerika saja.

Apalagi?

 

#1  Accidental Band

Percaya atau tidak, Echosmith terbentuk tak sengaja dan malah semua personilnya tak berniat jadi grup band. “Sebenarnya kami memilih instrumen masing-masing tanpa ada pikiran di kepala kalau nantinya akan jadi band!” cerita Sydney. Tujuh tahun lalu Sydney dan saudara-saudaranya hanya suka bikin cover lagu-lagunya The Cure, Rage Against The Machine hingga Rihanna.

 

#2  ‘Pamer’ Lagu-Lagu Cover

Persis sederet artis musik yang lahir satu beberapa dekade terakhir, Echosmith pun mengawali karier dengan memainkan lagu-lagu cover tersebut. I Will Wait-nya Mumford and Sons, Set Fire to the Rain-nya Adele jadi beberapa diantaranya. Jadi tak heran jika mereka merilis singel perdana, Come Together, di YouTube. Konser gratis (di awal karier) pun dijabani mereka!

 

#3  Cool Meaning!

Itu yang mendasari dipilihnya nama Echosmith sebagai sebutan grup band Sierota bersaudara ini. “Kami sudah memikirkan dan memilih banyak nama. Nama itu muncul karena figur tukang besi yang gape memoles besi. “Kami pilih Echosmith karena kami suka memoles lagu! Hahaha! Artinya keren, simpel, pendek dan mudah diingat!”

 

#4  Talking Dreams?

Kenapa judul album perdana bukan berjudul Echosmith, well, selain itu jadi hal mainstream, Sydney bilang,”Lagu terakhir yang kami tulis untuk album ini adalah Talking Dreams. Lagu ini tentang cara pandang kami ke kehidupan. Kami senang dengan kehidupan kami, senang dengan masa depan kami dan kami senang dengan apa yang kami capai sekarang!” Mantap …

 

#5  Switching Sibling Bands

Banyak grup band lain yang dihuni personil bersaudara kandung. Jika diberi kesempatan bertukar tempat dengan band-band bersaudara lainnya … “Kami semua pecinta The Kings of Leon sejak lama. Band-band keluarga memang aneh, tapi begitu kami ingat The Kings of Leon, wah, mereka keren banget!” ujar Jamie.

 

Dunia musik makin segar dengan penampilan dan musik mereka. Mengingat sejak The Cranberries, Frente! atau Sixpence None The Richer tak terdengar lagi kabarnya, Sydney bersaudara hadir merangsek. Bagaimana?

(Visited 136 times, 1 visits today)