10 Kenangan Teriakan Garang Chester Bennington Linkin Park

0
15

Tak akan pernah terdengar lagi teriakan mantap Chester Bennington ke depannya. Vokalis utama Linkin Park ini pergi untuk selamanya.

 

Dicurigai meninggal karena bunuh diri, Chester Bennington diketahui telah pergi selamanya dari dunia musik dan dunia keseluruhan pada usia 41 tahun. Sosoknya dikenal mantap berbarengan pentolan Linkin Park lain, seperti Mike Shinoda dan Joe Hahn.

Chester Bennington dan Linkin Park sendiri menjulang gila-gilaan pada awal 2000 dengan album Hybrid Theory dan album susulan remix, Reanimation. One Step Closer, Crawling, Papercut dan In The End jadi empat singel hit mereka yang ngetop di daratan semua tangga lagu-lagu mainstream dan rock.

Mengenang Chester Bennington, mari simak sederet hit dari Linkin Park.

 

NEW DIVIDE

Jadi singel mereka yang kreatif karena digarap bareng composer Hans Zimmer untuk album soundtrack Transformers: Revenge of the Fallen. Diambil dari album kelima mereka, A Thousand Suns.

 

WHAT I’VE DONE

Jadi singel perdana Linkin Park untuk album soundtrack film pertama Transformers pada 2007. Diambil dari album keempat Minutes to Midnight. Jadi melodi yang paling nyantol di telinga gara-gara film Michael Bay tersebut.

 

NUMB

Singel ini diambil dari album kedua, Meteora, yang judulnya diambil dari area pegunungan berbatu di Yunani sana. Cukup inovatif untuk berbagai bunyi-bunyian baru khas Linkin Park.

 

F A I N T

Ini salah satu dari empat singel jagoan Chester dan kawan-kawan dari Meteora. Khasnya ada pada sound string yang digeber dipadu dengan geberan gitar gila di intro hingga akhir durasi.

 

BREAKING THE HABIT

Jadi singel penutup dari Meteora, cukup hebat mengobrak-abrik Billboard Modern Rock Tracks dan singel ketiga Chester yang meraih #1 di Mainstream Rock Tracks.

 

SOMEWHERE I BELONG

Singel pertama dari Meteora ini memang terdengar kurang bergigi secara sound dan kegarangan. Salah pilih singel? Bisa jadi. Tapi masih bertenaga masuk Top 10 di kebanyakan tangga lagu Billboard, Kanada, Australia, Eropa dan Selandia Baru.

 

IN THE END

Singel keempat dari album perdana, Hybrid Theory, ini jadi cap khas bebunyian Linkin Park yang baku. Dipuji banyak kritikus karena dentingan piano dan nyangsang di posisi 2 tangga lagu Billboard Hot 100.

 

PAPERCUT

Jadi singel ketiga dari Hybrid Theory tapi kocaknya tak pernah dirilis secara resmi di Amerika. Jadi tak heran kalau singel ini lebih berjaya di tangga lagu Inggris pada 2001. Tapi pastinya berjaya di Modern Rock Tracks pada 2002. Telat?

 

CRAWLING

Singel keramat dari Linkin Park! Ya, karena berkat singel ini Chester dan kawan-kawan menyabet Grammy sebagai Best Hard Rock Performance pada 2002.

 

Selain Chris Cornell, Ini Deretan Selebriti Tewas Bunuh Diri Tragis!

 

ONE STEP CLOSER

Dikenal semua kuping penggila rock berkat eksis dalam album soundtrack Dracula 2000. Jadi singel perdana perkenalan Linkin Park ke seluruh dunia.

(Visited 1,240 times, 1 visits today)