Top 5 Panas Minggu Ini!

0
1

Selera musik Negeri Ratu Elizabeth terbilang dinamis. Sebuah lagu baru biasanya bermunculan langsung duduk di nomor satu, bukan seperti pergerakan singel-singel baru di Negeri Paman Sam yang cenderung ‘rapi’ merangkak. Mereka pun punya ‘tradisi’ menobatkan sebuah lagu nomor satu momen Natal (2014 Official Christmas Number 1) yang tak selalu lagu Natal tapi bisa lagu apa saja yang ada di puncak tangga lagu Inggris saat itu.

Untuk tahun ini, Official Christmas Number 1 Inggris adalah Something I Need-nya Ben Haenow, sang pemenang kontes nyanyi The X Factor. Lagu yang aslinya milik One Republic tersebut bercokol di nomor satu pada minggu hitungan 27 Desember 2014 (penghitungan chart-nya ‘maju’). Panas? Tentu saja. Dan ini sederet lagu yang sedang panas sebagai Top 5 di Inggris sana!

 

#1  “Something I Need” Ben Haenow

Lagu ini berkat streaming-an dari Spotify, Deezer, O2 Tracks yang jelas digunakan mereka yang dari luar Inggris!

 

#2  “Uptown Funk” Mark Ronson feat. Bruno Mars

Lagu ini jadi lagu kedua yang paling banyak di-streaming, kurang lebih 2,34 juta kali dalam seminggu. Mengalahkan jumlah Thinking Out Loud-nya Ed Sheeran yang ‘cuma’ 1,72 juta kali dalam seminggu pada November lalu.

 

#3  “Thinking Out Loud” Ed Sheeran

Singel ketiga dari album kedua solois Inggris paling naik saat ini memang digambarkan Ed sebagai lagu pengiring di altar pernikahan gereja. Balada ini memang easy listening dan enak didengar saat santai. Tak heran ini jadi lagu kedua nomor satu buat Ed di Inggris!

 

#4  “Up” Olly Murs feat. Demi Lovato

Lagu featuring alias kolaborasi memang lebih menarik. Apalagi jika bicara tentang dua penyanyi solo seperti Olly Murs dan Demi Lovato ini. Musik pop keduanya terbilang ‘stagnan’ jika memang terus berkutat dengan suara solo mereka. Alhasil duet ini jadi sesuatu yang segar di telinga.

 

#5  “Got No Fans” Wealdstone Raider

Wealdstone Raider adalah nama ngetop dari Gordon Hill, selebriti dunia maya yang kerap muncul dalam bentuk meme. Ia beken dengan kalimat ‘You want some?’ dan ‘You’ve got no fans’. Sekarang tak dinyana, Gordon punya singel hit ini yang hasil royaltinya akan disumbangkan ke rumah sakit-rumah sakit!

(Visited 56 times, 1 visits today)