Tren Musik 2018: Siap Kuping Untuk Musik Latin, Musik Era ’90-an dan YouTube Masuk Arena Streaming

0
2

Musik era ’90-an bakal menggempur dimulai dari remix-an Bruno Mars plus musik Latin akan menggila ditambah eksistensi boyband memanas

 

 

#1   MUSIK ‘90s MENGGEBRAK

Ya, tanda-tanda musik era ’90-an menggebrak sudah dimulai. Apalagi kalau bukan dengan serangan remix Bruno Mars dengan singel Finesse yang digarap bareng Cardi B. Lalu ada Kelela dengan LMK yang videoklipnya berkonsep ’90-an banget dengan lightning asyik. Klip Finesse pun punya warna sama.

 

#2  SEMESTA BOYBAND PANAS LAGI & JUSTIN TIMBERLAKE BERKOAR LAGI

Zayn Malik dan kawan-kawan bakal digantikan gelombang baru yang lebih segar. Korea sudah duluan dengan BTS, sedangkan Why Don’t We sudah menggempur sejak tahun lalu dan CNCO jadi 1D versi Latin. Plus, dedengkot eks boyband doeloe, Justin Timberlake, bakal menggebrak lagi.

 

Masih Ragu Sama Cinta? Pastinya Ini Lagu-Lagu Cinta Terbaik 2017

 

#3  MUSIK LATIN MAKIN SANGAR

Gara-gara Despacito menebar virus ke seluruh dunia, semua penggila musik mainstream bakal lebih open lagi dengan musik Latin. Itu masih dipanasi serbuan Camila Cabello (Havana) dan DJ Khaled (Wild Thoughts). Masalahnya: apakah panasnya makin asyik atau cuma ikut-ikutan semata, mengingat Beyonce ikut-ikutan Latin… Duh!

 

#4  YOUTUBE IKUTAN ARENA STREAMING

Nggak heran kalau ini pada akhirnya kejadian. Mengingat tiap harinya, YouTube sudah pegang angka 1 milyar jam streaming tiap harinya. “Kalau bisa nikmati tontonan klip dan audio dalam satu servis, kenapa harus pakai Spotify?” sesumbar Jim McDermott, pelaku industri musik. Setidaknya itu ramalan dari Rolling Stone.

 

Tob! Gaet 7 Poin Jadi Sukses dan Awas Gagal via The Greatest Showman

 

#5  FANS MUSIK RAP DAN FANS MUSIK ROCK ADU EKSIS

Ya, meski 2017 didominasi musik hip-hop rap seperti musik geberan Cardi B dan Post Malone, nyatanya hip-hop rap diramal bakal turun. Kok bisa?

Pemicunya, Billboard akan memasukkan angka stream musik dan penonton YouTube yang berbayar sebagai ukuran top-enggaknya sebuah lagu dan videoklip.

Nah,”Lagu-lagu rap akan turun ngetopnya di tangga lagu,” ujar ahli A&R, Jeff Vaughn. Kok bisa (lagi)? Banyak pengamat musik kompeten bilang, itu disebabkan penggemar musik rock lebih menguntungkan karena penggila musik rock lebih rela bayar!

 

Mau dengar lagu-lagu hit 2017 kemarin? Buka aja POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

 

 

 

 

foto istimewa

 

(Visited 55 times, 1 visits today)