Nah, Posisi Tidur Bisa Mencerminkan Kepribadian Seseorang Lho!

0
4
Posisi Tidur

Ya, untuk mengetahui karakter seseorang dapat ditebak dari banyak hal. Nah, Posisi Tidur Bisa Mencerminkan Kepribadian Seseorang Lho!

Karakter seseorang dapat ditebak dari banyak hal. Mulai dari pilihan jenis musik, tujuan liburan, busana yang dikenakan, hingga posisi tidur. Hal ini diungkapkan oleh pakar bahasa tubuh di California, Dr Lilian Glass. Menurutnya, posisi tidur merupakan cerminan emosi di alam bawah sadar.

Melansir The Sun, inilah kepribadian seseorang yang diungkapkan oleh posisi tidur:

1. Tengkurap

Posisi tidur tengkurap memang bukan pilihan terbaik untuk jalan napas atau punggung bawah. Namun orang yang tidur dalam posisi ini diklaim memiliki kepribadian tertutup. Besar kemungkinan dirinya merasa tertutup dan terlindungi saat tidur tengkurap layaknya kura-kura yang hidup dengan cangkangnya. Orang ini lebih senang melihat ke dalam dirinya daripada memproyeksikan diri ke luar.

2. Telentang

Seorang profesor yang juga merupakan konsultan tidur mengatakan orang yang senang tidur telentang memiliki kepribadian cukup percaya diri. Apabila orang tersebut tidur telentang dengan menyematkan kedua tangan di sisinya, itu berarti dirinya tidak suka ribut-ribut serta memiliki standar tinggi untuk dirinya dan orang lain.

Bangun Tidur Jangan Lupa Minum Segelas Air Putih Ya! Ini Manfaatnya…

3. Meringkuk

Ada pula orang yang senang tidur dengan posisi seperti janin alias meringkuk. Menurut ahli, orang yang tidur dalam posisi ini mungkin merasa sedikit tidak aman sehingga membutuhkan perlindungan. Sebab posisi meringkuk merupakan cara untuk menghibur dan melindungi diri dari dunia ketika merasa rentan secara emosional. Posisi tidur ini lebih banyak terjadi pada perempuan.

4. Miring

Posisi tidur selanjutnya adalah miring, entah itu ke kiri atau ke kanan. Posisi miring merupakan kombinasi dari posisi tengkurap dan janin yang secara harfiah menyeimbangkan tubuh. Orang yang tidur dalam posisi ini merasa perlu menjaga keseimbangan di kehidupannya.

5. Kombinasi posisi

Di sisi lain, ada orang yang tidur dalam berbagai posisi alias berganti-ganti. Orang dalam kategori ini berarti memiliki banyak hal dalam pikirannya. Tapi bisa juga itu lantaran dirinya berusaha menemukan kenyamanan dan mencerminkan peristiwa dalam mimpinya.

(Visited 504 times, 1 visits today)