Menurut Riset, Naik Motor Ternyata Bisa Tingkatkan Kinerja Otak dan Bikin Awet Muda!

0
11
Menurut Riset, Naik Motor Ternyata Bisa Tingkatkan Kinerja Otak dan Bikin Awet Muda!

Percaya atau tidak, ternyata mengendarai sepeda motor setiap hari ternyata bisa membuat kerja otak pengendaranya meningkat lho!

 

Motor sudah menjadi salah satu pilihan transportasi terlaris di Indonesia. Karena selain ekonomis, motor juga dianggap sebagai pilihan transportasi anti macet dan bisa dibawa bermanuver ke manapun kamu mau. Tapi tahukah kamu di balik enaknya mengendarai motor, ternyata bisa meningkatkan kinerja otak lho!!

Fakta itu didasari oleh sebuah riset dari University of Tokyo yang didasari pada pengamatan terhadap sejumlah pengendara berusia 40 – 50 tahun yang dibagi dalam grup. Terungkap fakta kalau Mengendarai sepeda motor setiap hari ternyata bisa membuat kerja otak pengendaranya lebih baik ketika menghadapi kondisi sulit.

Dalam penelitian itu, level fungsi kognitif kerja otak mereka diamati setelah menggunakan sepeda motor ke tempat kerja sehari-hari selama dua bulan. Hasilnya konsentrasi tambahan diperlukan dalam mengoperasikan sepeda motor dan memberi kontribusi pada level kerja otak sehingga meningkat lebih jauh.

Awas, Jangan Sering Tidur Diatas Jam 12! Beresiko Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini..

Dalam bukunya yang berjudul “dr Kawashima’s Brain Training: How Old is Your Brain”, dalam studinya dengan judul “The relationship between motorcycle riding and the human mind”. Para periset meyakini bahwa konsentrasi tambahan diperlukan dalam mengoperasikan sepeda motor.

Hasil studi lebih lanjut juga menunjukkan bahwa penggunaan sepeda motor meningkatkan kemampuan kognitif (logika berpikir) terutama yang berhubungan dengan memory (daya ingat) dan kapasitas kecerdasan spasial (ruang).

Ini Pilihan Nama Untuk Anak Agar Besar Bisa Jadi Jutawan!

Dr. Kawashima juga mengungkapkan bahwa mengendarai sepeda motor dapat membuat pengendara menjadi awet muda. Penelitian ini didukung oleh Yamaha dan Tohoku University.

(Visited 826 times, 1 visits today)