NBA Berduka, Kobe Bryant Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter di California

0
1
Kobe Bryant

Pebasket legendaris NBA, Kobe Bryant, dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan saat menumpangi helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020).

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut pada usia 41 tahun. Bryant disebut sedang bepergian bersama beberapa orang dengan helikopter pribadinya, melewati kawasan Calabasas.

Kobe Bryant Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu setempat di tengah kondisi berkabut. Berdasarkan laporan TMZ, tidak ada satu pun orang yang selamat dari kecelakaan helikopter tersebut.

Menurut laporan pihak berwenang yang menyelidiki kecelakaan, setidaknya ada 5 orang tewas. Istri Kobe Bryant, Vanessa, dikabarkan tidak termasuk dalam penumpang di helikopter tersebut. Kobe Bryant sendiri dikenal sebagai pebasket legendaris NBA yang telah menorehkan berbagai prestasi, baik klub maupun pribadi.

Kobe Bryant Ia dikenal sukses sebagai pemain Los Angeles Lakers, dan sukses meraih lima gelar juara NBA. Kobe Bryant kemudian memutuskan pensiun dari dunia bola basket pada tahun 2016.

Meninggalnya Kobe Bryant ini sangat mengejutkan, terlebih lagi setelah rekornya sebagai pencetak poin terbanyak ketiga dalam sejarah NBA baru saja dilewati oleh LeBron James.

 

 

Tak hanya dianggap sebagai sosok inspiratif NBA, tetapi juga dunia olahraga secara keseluruhan. Berbagai torehan prestasi itu menjadikan Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Namanya sejajar dengan legenda seperti Michael Jordan atau Magic Johnson.

Grammy Awards 2020 pun pada malam itu langsung bekerja cepat untuk memberikan penghormatan khusus pada Kobe Bryant. Perwakilan Recording Academy mengatakan, akan ada penghargaan untuk bintang LA Lakers itu.

Dia menutup kariernya di NBA pada 2016, setelah bermain selama 20 musim. Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain.

Hal itu menjadikan Kobe Bryant pemain pertama yang dua nomor punggungnya dipensiunkan oleh satu tim di NBA. Tidak hanya untuk Los Angeles Lakers, Kobe Bryant juga mencatatkan prestasi bersama Tim Basket AS. Dia meraih dua medali emas, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

(Visited 116 times, 1 visits today)