Harus Coba, Tempat Wisata Kuliner di 5 Negara Ini Adalah Surganya Pencinta Seafood!

0
30
Harus Coba, Tempat Wisata Kuliner di 5 Negara Ini Adalah Surganya Pencinta Seafood!

Bagi pecinta hidangan laut, mereka biasanya rela menyantap ragam seafood dengan harga yang cukup menguras kantung. Bahkan bila harus keliling ke berbagai belahan dunia! 

 

Bagi kamu yang mengaku sebagai pecinta seafood, ada begitu banyak pasar ikan, festival seafood, dan restoran seafood di dunia ini. Nah belum sah sebagai pecinta kuliner laut bila belum mengunjungi 5 tempat berikut ini. Seperti dilansir dari cntraveler, di 5 tempat dunia ini. kamu akan menemukan hidangan-hidangan seafood yang tak pernah kamu cicipi sebelumnya serta tidak biasa. Apa saja?

1. Chili

 

Negara yang berada di Amerika Selatan, Chili ternyata mempunyai tempat makan yang berjuluk ‘surga’ bagi pecinta seafood. Valparaiso, kota di bagian pesisir Chili ini terkenal dengan makanan lautnya yang sangat menggugah selera. Begitu banyak restoran di Valparaiso untuk mencicipi seafood yang segar dan nikmat. Pemandangan lautan yang cantik pun, menambah suasana makan Anda lebih spesial.

2. Tanzania

Kalian pastia tidak tahu kalau Afrika memiliki kuliner seafood yang sangat lezat. Di Tanzania, Afrika Timur, siap-siap untuk menggoyang lidah dengan ikan-ikan yang rasanya menggoda. Arahkan tujuanmu ke Dar Es Salaam, di sana terdapat pasar ikan yang tak pernah sepi dari pengunjung. kamu dapat menemukan ikan, kepiting, dan udang yang segar.

Cek Yuk! Benarkah Alpukat Hebat Geber Gairah Bercinta atau Tidak

3. Sri Lanka

Sri Lanka adalah negara yang dikelilingi oleh lautan Samudera Hindia. Maka tak heran bila terdapat banyak sekali aneka kuliner dari seafood di negara yang terletak di sebelah selatan India itu. Salah satu destinasi yang terkenal di negara tersebut adalah Negombo di bagian utara Colombo. Kota kecil ini memiliki pelabuhan nelayan dan memiliki pasar ikan yang terkenal. Salah satu kuliner yang terkenal adalah udang karamel, mau coba?

4. Malaysia

 

Bila sedang berkunjung ke Malaysia, pasti kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan kuliner seafood. Kota Kinabalu di Sabah, dapat menjadi agenda kalian untuk berburu seafood yang lezat. Apalagi, banyak pedagang di pasar-pasar malam di sana yang menjajakan seafood. Kebanyakan, penjual di sana akan langsung memasak ikan yang segar setelah dipesan. Nyam! Selain itu, kamu juga bisa menemukan seafood yang lezat di sekitar Kuala Lumpur.

Yuks! Sayang-Sayangan Pakai 5 Lagu Oscar Romantis Ini

5. Indonesia

Julukan sebagai negara Maritim, membuat Indonesia kaya akan hidangan laut. Dan salah satu kota yang sangat memanjakan para pecinta seafood adalah Batam. Kawasannya yang berdekatan dengan laut membuat Batam kaya akan kuliner seafood. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki beberapa kuliner khas yang siap memanjakan lidah kamu.

(Visited 187 times, 1 visits today)