Nggak Harus Selalu Roti atau Bubur. Sarapan Pake Sereal Baik Juga!

0
0
pake sereal

Kesadaran masyarakat akan manfaat kesehatan sereal semakin meningkat. Nggak Harus Selalu Roti atau Bubur. Sarapan Pake Sereal Baik Juga!

Seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat akan manfaat kesehatan sereal semakin meningkat. Apalagi, sejumlah penelitian mengungkap, konsumsi sereal secara rutin memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, seperti mengurangi produksi kortisol, infeksi saluran nafas, hingga mengontrol keinginan makan.

Makanan yang kaya serat ini pun kian dipertimbangkan sebagai konsumsi wajib ketika sarapan. Berikut adalah lima manfaat sereal bagi kesehatan.

1. Sumber Energi

Sereal kaya akan karbohidrat kompleks yang memberi banyak energi bagi tubuh. Mereka yang terbiasa mengonsumsi sereal sewaktu sarapan pun akan merasa lebih energik dan aktif. Selain itu, sereal mampu mengontrol rasa lapar dengan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Ini Alasannya, Kenapa Telur Baik dan Sehat Untuk Menu Sarapan Pagi!

2. Sumber Protein

Sereal mengandung protein yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh, terutama bagi anak-anak. Dengan mengonsumsi sereal secara rutin, kebutuhan protein harian kita pun akan terpenuhi.

3. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi sereal, salah satu makanan rendah lemak sama artinya dengan tidak membiarkan kalori berlebih masuk ke tubuh kita. Sereal juga membuat kita merasa kenyang lebih lama, yang secara tidak langsung mengurangi rasa lapar serta mencegah kita makan secara berlebihan.

4. Mencegah Kanker

Sereal mengandung fitosterol, yakni lemak baik yang membantu mencegah kanker, terutama kanker payudara dan kanker usus besar.

Sarapan Pagi yuk Pake Menu Sederhana dan Enak!

5. Mengontorl Kadar Gula

Serat yang terkandung dalam sereal mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan. Ini membantu tubuh dalam menjaga kadar gula darah. Mengonsumsi sereal secara rutin sendiri baik bagi mereka yang ingin mencegah atau bahkan mengobati diabetes.

 

(Visited 74 times, 1 visits today)