Nikmatnya Mencicipi Kuliner Pagi di Kota Pahlawan, Surabaya…

0
6
kuliner pagi

Kota Surabaya adalah salah satu surganya kuliner 24 jam yang ada di Indonesia. Nikmatnya Mencicipi Kuliner Pagi di Kota Pahlawan, Surabaya…

Kota Surabaya adalah salah satu surga kuliner 24 jam karena banyak warung makan, restoran, maupun cafe yang buka dan tutup silih berganti sepanjang hari. Untuk memulai petualangan kuliner Anda di Kota Pahlawan, Traveloka Eats kini hadir dengan rekomendasi menu sarapan terbaik.

Dijamin bukan hanya energi Anda yang terisi penuh, tetapi juga mood Anda sepanjang hari akan senantiasa positif. Berikut rekomendasi menu sarapan Kota Surabaya yang wajib Anda cicipi.

1. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah menu sarapan favorit masyarakat Indonesia, tidak terkecuali Surabaya. Surabaya sebagai surga kuliner pun memiliki daftar panjang bubur ayam lezat yang cocok menjadi menu sarapan Anda. Beberapa bubur ayam terbaik yang wajib Anda cicipi antara lain Bubur Ayam Pak Salim yang terletak di Jalan Jawa dan buka sejak pukul 07.00 pagi, Bubur Ayam Elizabeth yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Bubur Ayam Bang Udin di Sentra Kuliner Dharmahusada, Jalan Dharmahusada.

Semua kedai bubur ini menawarkan cita rasa yang nikmat dengan porsi dan topping yang melimpah untuk harga yang sangat terjangkau. Namun untuk Bubur Ayam Bang Udin, Anda akan mendapatkan kerupuk yang lebih banyak dan dipisah di mangkuk tersendiri.

Asiknya… Makan Mie Ayam Disini Ditemani Janda-Janda Cantik. Mau Coba?

2. Nasi Kuning

Siapa yang tidak suka nasi kuning. Nasi berwarna kuning dengan cita rasa gurih santan dan harum rempah ini menjadi menu favorit sarapan bagi siapapun. Di Surabaya sendiri, terdapat banyak kedai yang menjajakan menu nasi kuning yang sudah buka sejak jam 5 pagi. Namun, ada beberapa kedai yang selalu ramai dipenuhi pengunjung, seperti Depot Wijaya yang berlokasi di Jalan Anwari, Nasi Kuning Bu Kristin yang terletak di Jalan Raya Kendalsari, dan Nasi Kuning Avon di Jalan Kapuas Gang Lusi dan Jalan Raya Darmo Permai.

Masing-masing kedai ini menjajakan nasi kuning dengan aneka topping dan lauk yang siap menawan hati Anda. Namun bagi Anda yang kurang menyenangi nasi kuning yang terlalu gurih, Nasi Kuning Avon menawarkan nasi kuning khas Manado yang rasanya lebih ringan.

3. Nasi Babat Usus

Surabaya tidak akan kehabisan menu nasi campur. Ada yang sederhana, ada pula yang berkualitas tinggi. Beberapa kedai nasi yang terpopuler antara lain Sego Babat Usus yang terletak di Jalan Dukuh Kupang. Buka sejak pukul 06.00, kedai ini menawarkan babat yang telah dipotong kecil untuk dinikmati bersama nasi hangat, serundeng, dan sambal. Wajar bila kedai ini selalu dipenuhi para karnivora yang baru bangun tidur.

4. Nasi Soto

kuliner pagi

Surabaya memiliki ratusan kedai soto yang memiliki cita rasa yang bervariasi. Masing-masing kedai ini pun menyajikan berbagai jenis soto dengan ciri khas kedaerahannya masing-masing. Saking banyaknya, Anda dapat mendedikasikan petualangan kuliner Anda khusus untuk hidangan soto saja.

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk itu, kedai soto seperti Soto Ayam Hartono di Jalan Undaan Kulon yang kaya akan potongan daging ayam, jeroan, dan uritan mungkin dapat menjadi pilihan Anda. Namun bagi Anda yang menginginkan jenis soto lainnya, Soto Lamongan Pak Har di Jalan Arif Rahman yang legendaris dan Soto Daging Madura Cak Toha di Jalan Pucang Jajar yang kaya akan irisan daging dan jeroan dapat menjadi alternatif pilihan Anda.

Suguhan Seni Graffiti ARTOTEL Surabaya

5. Sajian Lontong

Di Surabaya terdapat berbagai hidangan sarapan yang menggunakan lontong sebagai pengganti nasi. Rasa lontong yang lebih gurih membuat hidangan berbasis lontong tidak pernah kehilangan penggemarnya. Lontong Balap Pak Gendut yang terletak di Jalan Kranggan, misalnya.

Hidangan yang berisi lontong, irisan tahu, tauge, letho, dan kuah asam manis pedas ini selalu dicari oleh para pemburu sarapan di Surabaya. Selain lontong balap, ada pula sajian lontong mie yang turut menjadi menu sarapan terfavorit di Surabaya. Anda bisa merasakan lontong mie dengan cita rasa yang berkualitas di Lontong Mie dan Rujak Cingur Mak Rufah yang terletak di jalan Pengampon. Sesuai dengan namanya, hidangan ini berisi irisan lontong, mie, potongan daging sapi, tulang lunak, dan udang, serta disiram kuah petis pedas yang aromatik.

 

 

(Visited 6,704 times, 1 visits today)