Nokia Memimpin Ranking Dunia dalam Update Perangkat Lunak dan Keamanan Handphone

0
1
Perangkat Lunak

Nokia Memimpin Ranking Dunia dalam Update Perangkat Lunak dan Keamanan Handphone

Hampir 96% Smartphone Nokia terjual secara kumulatif sejak kuartal ketiga 2018, yang telah memiliki program Android Pie atau telah memiliki update terbaru program Android Pie, membuatnya menjadi brand tercepat yang mencapai level ini. Hal ini berdasarkan penemuan dari Counterpoint Research’s paper terbaru berjudul Software and Security Update: The Missing Link for Smartphone.

Kita percaya bahwa para pembuat produk butuh meningkatkan hasil kerja kerasnya untuk menyediakan software reguler dan update keamanan untuk penggunanya, kecuali Nokia dan Lenovo, performa dari produk lainnya cukup mengecewakan. Konsumen telah memulai untuk membiarkan smartphone mereka dalam waktu yang lebih lama. Mereka juga menghabiskan waktu lebih sedikit lagi untuk beralih produk.

Nokia Kabarnya Bakal Meluncurkan Ponsel Pintar 5G dengan Harga Murah

Waktu rata-rata pelanggan bertahan pada smartphone yang ideal sebelum membeli produk baru, perlahan meningkat. Pada pasar yang beragam seperti AS, China,dan AS, kini mencapai 30 bulan. Jelasnya, membuat software dan perangkat keamanan handphone tetap up to date adalah hal yang sangat penting untuk memastikan pelanggan mendapatkan performa yang baik dan memiliki rasa aman atas handphone mereka. Perusahaan gagal untuk mengatasi hal ini ketika merencanakan prosedur bantuan terhadap produk mereka yang berpotensi merugikan pelanggan mereka.

Perangkat Lunak

Menggarisbawahi temuan tersebut, Research Director, Peter Richardson menambahkan “Sistem Operasi dan update keamanan dari handphone adalah hal yang mendapat perhatian yang paling sedikit. Pada pengalaman ketika kami meneliti sebuah industri, kami mengamati sedikit brand yang memberi perhatian akan hal ini. Mungkin perusahaan abai, ditambah kepedulian konsumen yang rendah. Hal ini tidak muncul dalam sepuluh fitur konsumen yang paling banyak mereka ungkapkan dalam penelitian kami.”

Menurut Reseach Analyst, Abilash Kumar, “Produk dengan Harga Tinggi sering terupdate, tetapi memiliki software terbaru memang cukup penting untuk produk dengan harga menengah atau rendah, yang menjadikan produk tersebut menjadi produk ideal. Kami, selebihnya melihat pada performa perusahaan ketika mengupdate software, melewati keseluruhan daftar tarif . Melalui analisis ini, Nokia unggul, kembali sebagai brand yang memperbaharui keseluruhan portfolionya secara cepat.

Author: Valdy

Editor: Fariz

(Visited 676 times, 1 visits today)