Nonton 5 Film Nasionalisme Ini, Berikan Sensasi Merdeka Saat 17 Agustus

0
7
17 Agustus

Ya, siapa sangka kalau selama ini kita bisa merdeka dari penjajah dan enak bebas berekspresi? Nonton 5 Film Nasionalisme Ini, Berikan Sensasi Merdeka Saat 17 Agustus

1. Denias

Belakangan heboh sekali orang pergi ke Raja Ampat tapi pas film muncul area tersebut belumlah banyak dijamah orang. Persis dengan situasi Denias, anak suku pedalaman Papua yang ingin sekali dapat pendidikan layak.

2. King

Olahraga bulu tangkis jadi benang merah film ini. Tersebutlah Guntur, anak yang punya idola Liem Swie King, juara dunia bulu tangkis asal Indonesia. Ia berjuang keras latihan agar dapat beasiswa dan menggapai cita-citanya mengharumkan nama Indonesia.

5 Lomba Hari Kemerdekaan Ini Juara Kocaknya

3. Soekarno

Biografi menawan mengenai Presiden Pertama RI ini memang sempat jadi tontonan wajib semua anak sekolah pas ditayang di bioskop-bioskop. Ario Bayu punya kharisma tersendiri, begitu pula permainan watak Lukman Sardi. Meski film ini punya sisi kontroversi, Soekarno sempat jadi salah satu film seleksi Film Asing Terbaik Oscar ke-87, meski tak masuk nominasi pada akhirnya.

4. Garuda di Dadaku

Film ini meledak sekaligus lagu soundtrack-nya. Bisa jadi karena benang merahnya bercerita tentang seorang anak yang doyan main bola hingga bercita-cita ingin jadi pemain bola nasional.

5.Trilogi Merdeka

Satu dekade belakangan ini jadi satu-satunya film kolosal perjuangan kemerdekaan di era sejarah dulu, tepatnya 1947. Garapan sineas Yadi Sugandi ini patut ditonton karena isinya yang bercerita tentang perang kemerdekaan. Seru karena banyak seleb main disini!

Siap nonton yang mana nih sebelum ikutan lomba 17 Agustuisan tahun ini? Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-74. Merdeka! 

(Visited 298 times, 1 visits today)