5 Tips Agar Nyaman Membawa Hewan Peliharaan Saat Pergi Liburan

0
1

Beberapa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, atau binatang rumahan lainnya bisa diajak pergi liburan asalkan pemiliknya melakukan hal-hal berikut ini!

 

Bagi yang punya hewan peliharaan ada kalanya tidak tega meninggalkannya sendiri di rumah ketika melakukan perjalanan. Pilihannya adalah meninggalkannya di tempat penitipan hewan atau membawanya ikut dalam perjalanan. Biasanya jika tujuan perjalanan adalah berwisata, pemilik akan membawa serta. Di lokasi tujuan nanti, hewan ini bisa diajak menikmati suasana berlibur bersama.

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali liburan bersama hewan peliharaannya, lebih baik simak beberapa tips berikut ini.

1. Pahami regulasi hotel

Tentu saja, jangan lupa konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak hotel sebelum melakukan reservasi, memastikan apakah memperbolehkan hewan peliharaan masuk ke kamar hotel. Tanyakan pula fasilitas-fasilitas hotel yang ditawarkan.

2. Jangan letakkan hewan di kursi depan

Apabila kamu  berlibur dengan mobil pribadi, maka sebaiknya jangan meletakkan hewan peliharaanmu di kursi depan. Akan lebih baik bila meletakkan hewan peliharaan tersebut di kursi belakang atau kursi tengah. Perlu diingat juga untuk tidak memangku hewan peliharaanmu ketika sedang menyetir, karena dapat memecahkan konsentrasi dalam menyetir.

5 Produk Andalan Khas Indonesia Ini Bisa Bikin Rambut Kamu Sehat

3. Pet relocation

Pet relocation Jasa ini akan membantu mempersiapkan dokumen dan persyaratan untuk mengirim hewan peliharaan. Termasuk pengiriman hewan lewat kargo. Beberapa dokumen yang dibutuhkan biasanya adalah surat kesehatan dari dokter hewan dan surat izin keluar dan izin masuk untuk hewan.

4. Mempersiapkan makanan dan obat

Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan juga obat-obatan untuk hewan peliharaan Anda. Pasalnya belum tentu makanan dari hotel atau pesawat cukup pas untuk hewan peliharaan yang Anda bawa.

Real Madrid Inginkan Neymar. PSG Minta Mahar yang Mencengangkan!

5. Memberikan kalung tanda pengenal

Jangan lupa untuk membawa kalung tanda pengenal untuk hewan peliharaan Anda selama berlibur. Kalung ini untuk mengantisipasi jika hewan peliharaan Anda hilang. Pastikan tanda pengenal tersebut tertera informasi tentang Anda agar mudah dihubungi jika hewan peliharaan Anda hilang.

(Visited 9 times, 1 visits today)