Oh Jadi Ini Alasannya David Luiz Membelot Ke Arsenal

0
2
David Luiz

Kepindahan Luiz ke Arsenal terbilang mengejutkan. Pasalnya, selama ini rumor soal Luiz nyaris tak terdengar di media. Oh Jadi Ini Alasannya David Luiz Membelot Ke Arsenal

David Luiz membeberkan alasannya gabung Arsenal pada musim panas ini. Ia mengaku tak takut dengan tantangan bersama The Gunners. Kepindahan Luiz ke Arsenal terbilang mengejutkan. Pasalnya, selama ini rumor soal Luiz nyaris tak terdengar di media.

Namun Chelsea akhirnya setuju melepas Luiz ke Arsenal dengan harga yang cukup murah. Yakni hanya delapan juta pound sterling atau Rp 138 miliar. “Saya pikir tidak banyak pemain melakukan kepindahan seperti ini. Mungkin mereka takut atau hal semacam itu,” kata Luiz seperti dilansir laman resmi Arsenal.

Kepindahan Luiz cukup mengejutkan. Dia meminta pindah menjelang hari terakhir bursa transfer Premier League. Klub yang dituju juga memicu kontroversi, karena Luiz memilih sesama klub London yang juga salah satu rival berat Chelsea, yaitu Arsenal.

Demi Keluarga, Wayne Rooney Putuskan Pulang Kampung Ke Inggris

Kepergian Luiz tersebut yang terkesan mendadak itu memicu berbagai spekulasi. Lampard akhirnya memberi klarifikasi pada sesi konferensi pers, Jumat (9/8), menjelang laga pertama Premier League kontra Manchester United.

“David Luiz jelas telah pergi dan pindah ke Arsenal. Beberapa kali kami berbincang secara jujur dalam beberapa pekan terakhir, karena saya sangat mengenalnya. Kesimpulannya dia pergi,” kata Lampard, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Ini soal area di lapangan, di mana ada persaingan. Saya tak punya pemain nomor satu atau dua. Mereka harus bertarung memperebutkan jersey itu. Saya berharap yang terbaik untuknya karena dia menjadi bagian besar dari sejarah klub ini,” imbuh Lampard soal David Luiz.

Di Arsenal, David Luiz akan mengenakan jersey bernomor 23. Ia sekaligus menjadi pengganti Laurent Koscielny, yang dilepas ke Bordeaux.

(Visited 261 times, 1 visits today)