Jaga Kebugaran dengan 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan saat Puasa Ini

0
4
Jaga Kebugaran dengan 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan saat Puasa Ini

Olahraga saat puasa memang menjadi tantangan tersendiri, tapi kamu harus tetap menjalankan aktivitas fisik agat tubuh tetap sehat. Lalu apa saja olahraga yang cocoknya?

Jangan jadikan puasa sebagai alasan yang mampu menghalangi rutinitas berolahraga yang biasa dilakukan saat tidak berpuasa. Dan berikut ini 5 jenis olahraga yang bisa dilakukan saat puasa. Apa saja?

Bersepeda Ternyata Memiliki 5 Manfaat Ajaib Lho! Nomor 3 Sangat Berguna Bagi Pria..

1. Bersepeda

Bersepeda merupakan jenis olahraga alternatif ringan yang juga bisa dilakukan saat berpuasa. Bersepeda selama berpuasa dapat dilakukan pada pagi hari atau setelah subuh, dengan jenis sepeda statis ataupun dinamis. Lakukan aktivitas bersepeda sampai sekitar 45 menit untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

2. Renang

Berenang dapat kita pilih sebagai jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan selama berpuasa. Kita dapat mengisi waktu berbuka dengan berenang selama kurang lebih 30 menit. Namun saat melakukan renang, tetaplah berhati-hati untuk mencegah masuknya air ke dalam mulut yang mungkin bisa membatalkan puasa.

Bau Mulut Saat Puasa? Pakai 4 Tips Jitu Ini Untuk Mengatasinya…

3. Lompat tali

Nah, ini dia olahraga paling gampang yang bisa dilakukan sambil menunggu buka puasa. Bisa dilakukan di kantor atau di rumah. Walaupun kelihatan mudah, lompat tali termasuk salah satu olahraga yang paling efektif membakar kalori lho

4. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang dapat membantu dan mempercepat proses detoksifikasi di dalam tubuh. Prosesi yoga yang berfokus pada pelatihan teknik pernapasan, akan membantu proses penyuplaian oksigen ke dalam otak dan membantu kita untuk tetap berpikir jernih, merasa tenang, juga nyaman selama berpuasa.

Anti Keroncongan, 5 Makanan Enak Ini Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama Lho!

5. Jogging Ringan

Jogging dengan intensitas ringan sangat baik untuk dilakukan selama berpuasa. Kita bisa melakukan jogging beberapa jam setelah melakukan sahur di pagi hari dan/atau saat sore menjelang waktu berbuka. Jogging di pagi hari memungkinkan kita tidak merasa terlalu lelah, karena masih banyaknya energi yang tersimpan di dalam tubuh setelah makan sahur.

(Visited 131 times, 1 visits today)