Panduan Mudah Untuk Introvert Agar Tetap Bisa Menikmati Pesta

0
4
introvert

Banyak introvert akan merencanakan berbagai cara untuk menghindari datang ke berbagai acara perayaan atau pesta sekalipun.

Bagi Anda seorang introvert, Anda tidak dapat selalu menghindari acara sosial, tetapi ada cara untuk melatih diri Anda agar bisa mencoba untuk menikmatinya. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menemukan satu atau dua orang yang Anda tahu akan berada di pesta tersebut, adalah orang yang memang Anda kenal dan percaya.

Kenali tempat yang akan dikunjungi

Ini lebih mudah jika Anda sendiri yang menyelenggarakan pesta, tetapi jika Anda harus datang ke pesta orang lain, cobalah melakukan penjelajahan di sekitar tempat ketika Anda tiba untuk mencari tahu di mana Anda, sekaligus lebih mengenal tempat tersebut.

introvert

Pergi dengan orang-orang yang memang sudah dikenal

Jika memungkinkan, kumpulkan teman-teman Anda baik ekstrovert atau introvert sehingga dapat mengurangi kecanggungan sosial Anda. Salah satu keuntungan besar dari pasangan ekstrovert-introvert adalah bahwa ekstrovert dapat menunjukkan kepedulian terhadap apa yang dibutuhkan introvert. Jika sebuah acara akan melibatkan banyak orang yang belum Anda kenal, sedikit persiapan dapat membuat sebuah perbedaan. Pastikan Anda pergi ke acara dengan setidaknya satu orang yang mengenal Anda dengan baik.

Mengetahui siapa saja yang hadir

Sebagian besar dari kita merasa lebih mudah untuk melakukan interaksi sosial di dalam sebuah lingkungan di mana kita sudah memiliki lebih dari satu teman. Dari orang-orang itu, kira-kira siapakah yang dapat Anda andalkan untuk benar-benar pergi bersama Anda. Mengetahui hal ini jelas dapat membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Pria, Kenali Sifat Pasanganmu dari Cara Berciumannya!

Jangan pergi begitu saja

Beberapa ahli menekankan bahwa langkah pertama sebagai introvert adalah dengan memacu diri sendiri untuk pergi ke acara yang benar-benar perlu Anda hadiri.

Persiapkan diri

Anda mungkin merasa sedikit canggung membahas berbagai pertanyaan dan topik pembicaraan kepada orang baru sebelum Anda pergi ke suatu acara. Tetapi coba untuk mengatasinya dengan berbekal beberapa pembicaraan kecil yang umum saat Anda berada di sana. Beri diri Anda ruang bersantai terlebih dahulu setelah pesta dan sebelum Anda harus bergabung kembali dengan dunia sosial.

Sibukkan diri

Semakin banyak waktu kosong yang Anda miliki di suatu acara, semakin banyak pula waktu Anda menjadi resah. Jadi, pertimbangkan untuk membuat diri Anda sibuk dan menjadi berguna.

Sesekali Curhat dan Konsultasi Ke Psikolog Itu Ternyata Penting Lho!

Datang lebih awal

Lebih sulit untuk memulai percakapan apabila hadir ke acara dengan sangat terlambat. Anda harus meluangkan waktu untuk datang lebih dulu agar bisa menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi acara.

Inilah kabar buruknya. Jika Anda seorang introvert, pergi bekerja, acara perayaan, konferensi atau apapun yang berhubungan dengan banyak orang mungkin tidak akan menjadi aktivitas favorit Anda. Tapi inilah kabar baiknya, bahwa Anda benar-benar tidak sendiri. Sejumlah profesional dan pengusaha yang sangat sukses serta besar namanya, memiliki kecenderungan introvert yang sama dan telah menghadiri ribuan acara seperti itu, mengembangkan banyak strategi penanggulangan yang cerdas, kiat bertahan hidup, dan saran bermanfaat untuk membuat pesta Anda bahkan mungkin menjadi lebih menyenangkan.

(Visited 286 times, 1 visits today)