Para Legenda Barcelona dan Real Madrid yang Terus Melegenda!

0
9
para legenda

Rivalitas Barcelona dan Real Madrid bisa dibilang sebagai persaingan terpanas di dunia sepakbola. Para Legenda Barcelona dan Real Madrid yang Terus Melegenda!

Pertandingan El Classico, mempertemukan Barcelona dan Real Madrid menjadi laga terpanas yang dinantikan oleh seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tensi persaingan antara Barcelona dan Real Madrid juga senantiasa terjaga. Karena kedua tim tak pernah sepi prestasi dari tahun ke tahun.

Panasnya rivalitas Barcelona dan Real Madrid turut disadari oleh para pemain di kedua klub. Maka dari itu, haram hukumnya untuk pemain Barcelona mendukung Real Madrid. Begitupun sebaliknya. Gengsi antara kedua klub begitu tinggi, membuat El Clasico  senantiasa dinanti.

Namun ternyata masih ada pemain-pemain yang berani melanggar batas ini. Mereka rela menyeberang dari Barcelona ke Real Madrid maupun sebaliknya. Cap sebagai pengkhianat tak mereka hiraukan. Berikut lima pemain top yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid sekaligus.

1. Samuel Eto’o

Samuel Eto’o merupakan salah satu striker tertajam yang dimiliki oleh Barcelona. Eto’o telah mencetak 130 sepanjang kariernya bersama Barcelona. Namun Eto’o ternyata pernah bergabung dengan Real Madrid di awal kariernya. Ia hanya tampil sebanyak tujuh kali bersama klub ibu kota Spanyol tersebut dan belum mencetak gol sama sekali.

Setidaknya, Ada 5 Sebab Kemungkinan Neymar Akan Ke Real Madrid!

2. Ronaldo Luis Nazario de Lima

Ronaldo Nazario yang kerap dijuluki sebagai Il Fenomeno pernah berseragam Barcelona meski hanya semusim. Ia justru lebih lama berada di Real Madrid. Ronaldo membela klub berjuluk Los Blancos tersebut selama 2002-2007. Bersama Real Madrid, Ronaldo mampu memenangi gelar Ballon d’Or keduanya pada tahun 2002.

3. Luis Figo

Luis Figo menjadi pemain paling kontroversial yang pernah menyeberang dari Barcelona ke Real Madrid. Ia pernah dilempari kepala babi oleh pendukung Barcelona pada laga El Clasico.

Hal ini karena Luis Figo telah lima tahun membela Barcelona dari 1995 hingga 2000. Namun ia justru memutuskan pindah ke rival terberat Barcelona tersebut pada tahun 2000. Bersama Real Madrid, Figo mampu meraih trofi prestisius seperti Liga Champions dan Ballon d’Or yang sebelumnya tak ia menangi kala berseragam Barcelona.

Mantan Bintang Barcelona, Ronaldinho Putuskan Gantung Sepatu!

4. Luis Enrique

Luis Enrique sangat kental berhubungan dengan Barcelona. Selain menjadi salah satu pemain legendaris, Luis Enrique juga sempat melatih Barcelona pada 2014-2017. Namun sebelum menghabiskan dirinya sebagai legenda Barcelona, ia ternyata sempat berseragam Real Madrid dari 1991-1996.

5. Michael Laudrup

Michael Laudrup merupakan satu pemain Denmark paling legendaris sepanjang masa. Ia tercatat pernah berseragam Barcelona selama lima tahun dari 1989 hingga 1994. Seperti Luis Figo, ia juga menyeberang langsung dari Barcelona ke Real Madrid. Laudrup menghabiskan dua musim bersama Real Madrid dari 1994 hingga 1996.

(Visited 16 times, 1 visits today)