Berdasarkan Tingkat Ketahanan Wanginya, Ternyata Parfum Dibedakan Jadi 5 Jenis Lho!

0
30
Berdasarkan Tingkat Ketahanan Wanginya, Ternyata Parfum Dibedakan Jadi 5 Jenis Lho!

Parfum, cairan ini terbukti ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri karena dapat membuat aroma tubuh menjadi lebih memikat. Tapi tahukah kamu kalau jenis parfum dibedakan berdasarkan ketahanan wanginya?

 

Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami kejadian saat menyemprotkan parfum dengan porsi yang banyak dan sesuai dengan anjuran pemakaian tapi wanginya tidak bertahan lama. Tenang ini bukan kesalahanmu atau parfumnya. Karena ternyata parfum yang beredar ada beragam macam alias jenis sesuai dengan ekstrak dan lama keharumannya. Seperti jenis-jenis parfum berikut ini.

1. Eau de Toilette

Jenis parfum ini juga dikenal dengan sebutan parfum de toilette memiliki senyawa aromatik berkisar 5 sampai 15 persen. Aroma jenis parfum ini mampu bertahan untuk jangka waktu yang lumayan lama, berkisar 2 sampai 3 jam. Untuk memaksimalkannya gunakan di pergelangan tangan, belakang siku, dan kedua sisi leher.  Jenis parfum ini juga umumnya digunakan untuk keperluan sehari-hari atau daywear.

2. Eau de Cologne

Umumnya jenis parfum Eau de Cologne memiliki kandungan senyawa aromatic berkisar 3-5 persen, membuat parfum ini lebih ringan dari segi aroma dan ketahanan. Karena memiliki konsentrasi senyawa yang rendah maka lebih mudah menguap maka dari itu diperlukan penggunaan yang teratur karena parfum ini hanya mampu bertahan 2 jam. Biasanya parfum ini digunakan pada bagian kedua sisi leher dan belakang, serta di samping dan belakang siku.

Siap Meluncur Bulan Ini, Apa Saja Fitur Unggulan yang Dibawa Android P?

3. Eau de Perfume

Jumlah senyawa aromatic yang terkandung dalam jenis yang satu ini berkisar 10-20 persen dan bertahan sampai jangka waktu 6-8 jam. Parfum ini cocok digunakan pada pergelangan tangan, belakang leher dan belakang telinga.

4. Extrait de Perfume

Di tingkat paling atas ada Extrait de Perfume, menjadi yang tertinggi dari jenis wangi-wangian. Karena memiliki kandungan essential paling banyak hingga 30%. Maka tak heran kalau sedikit saja harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Pasalnya ini parfum bisa tahan berhari-hari sehingga membawa karakter sendiri pada pemakainya.

Nggak Sempat Cari Pasangan Gegara Kerjaan? Coba 5 Cara Mudah Cari Jodoh Ini!

5. Parfum

Ini dia jenis parfum yang memiliki senyawa aromatik yang cukup tinggi, jumlahnya berkisar 20 sampai 40 persen. Cocok sekali jika ingin melakukan aktivitas yang harus mempertahankan kesegaran aroma tubuh. Sebab, parfum ini mampu bertahan6 sampai 8 jam bahkan seharian jika digunakan dengan tepat. Untuk mendapat ketahanan yang maksimal gunakan sehabis mandi dan gunakan body lotion pada area pergelangan tangan, siku, dan belakang leher.

(Visited 4,274 times, 1 visits today)