Wow, 5 Penyakit Ini Bisa Diredam Apabila Rutin Bercinta Lho!

0
2
Wow, 5 Penyakit Ini Bisa Diredam Apabila Rutin Bercinta Lho!

Sejatinya, tujuan berhubungan intim itu tak cuma untuk kenikmatan semata atau menghasilkan keturunan, lho. Tapi, masih banyak manfaat bercinta bagi kesehatan!

 

Faktanya aktivitas bercinta secara rutin dapat memberikan segudang manfaat untuk pria maupun wanita, seperti salah satunya menghilangkan stres. Dan bukan itu saja keuntungan seks, ada banyak manfaat yang ditawarkan untuk kesehatan tubuh lho! Seperti yang dilansir dari Menshealth, berikut beberapa penyakit yang bisa diredam dengan sesi bercinta bersama pasangan!

Berdasarkan Survei Ini Ternyata Durasi Bercinta Sampai Klimaks Itu Hanya 19 Menit!

1. DEMAM & FLU

“Mereka yang aktif bermesraan di ranjang habiskan waktu lebih sedikit beristirahat di rumah karena flu dan demam,” ujar Yvonnes K. Fulbright, PH.D., ahli kesehatan seks, yang diungkap WebMD.

Itu dikuatkan studi Wilkes University di Pennsylvania yang menemukan fakta orang yang bercinta sekali atau dua kali seminggu punya level immunoglobulin penangkal flu yang lebih banyak.

2. JANTUNG

Nggak cuma sakit kanker prostat, studi juga kasih fakta kalau risiko strok dan sakit jantung koroner bisa diredam dengan seks. Detailnya?

Sebanyak 45% pria yang hanya bercinta sekali sebulan atau tidak sama sekali, cenderung terkena penyakit kardiovaskular alias jantung. Studi tersebut menekankan kalau kesehatan tubuh ternyata dijaga libido seks yang mengatur sistem kesehatan jantung.

Mau Nikah? Ini Tipe Menantu Pria yang Jadi Idaman Mertua!

3. KANKER PROSTAT

Sama juga yang dibilang WebMD, pria yang berejakulasi lebih sering – seperti 21 kali sebulan – lebih kecil berisiko terkena kanker prostat. Itu sesuai studi yang dirilis Journal of the American Medical Association.

Tapi tenang, kita ga mesti punya partner atau pasangan untuk menggaet benefit tersebut, karena ternyata aktifitas ‘kecil’ seperti solo seks juga menolong – meski ga fullbenefit.

4. SAKIT KEPALA

Suka migren atau sakit kepala? Lupakan obat dan langsung pegang pasangan! Maklum, aktifitas seks selama kepala pusing justu bisa membuang jauh rasa sakit tersebut. Itu studi yang dirilis via Jurnal Cephalagia. Detail?

Dari 1.000 pasien yang sakit kepala, 60% yang bercinta pas sakit kepala merasakan sakit mereka berkurang.

Wanita Ternyata Pernah Memalsukan Orgasmenya Dengan Pasangan

5. BATU GINJAL

Para periset menemukan fakta kalau metode untuk hindari batu ginjal salah satunya adalah alami orgasme! Ini karena di dalam ginjal terdiri materi mineral.

Dengan bercinta tiga hingga empat kali seminggu, secara spontan batu ginjal bisa dihindari. Itu riset Clinic of Ankara Training and Research Hospital di Turki.

(Visited 418 times, 1 visits today)