Peraturan Baru, Instagram Akan Hapus Konten Iklan Pelangsing Instan

0
2
Instagram

Instagram mengumumkan aturan baru tentang iklan produk penurun berat badan dan operasi kosmetik. Peraturan Baru, Instagram Akan Hapus Konten Iklan Pelangsing Instan

Instagram menyebut, beberapa konten terkait penurun berat badan akan disembunyikan dari pengguna di bawah delapan belas tahun. Sementara iklan yang mempromosikan produk pelangsing instan bakal dihapus. Manager Kebijakan Publik Instagram Emma Collins menyebut, perusahaan ingin Instagram menjadi tempat positif bagi siapa pun.

“Kami ingin Instagram jadi tempat positif bagi semua penggunanya. Kebijakan ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang dirasakan sebagai akibat dari penggunaan media sosial,” tutur Collins sebagaimana dikutip laman BBC.

Youth Co:Lab, Start Up Pemuda Kreasi UNDP dan Citibank

Selain itu, saat ini ada banyak perhatian dari khalayak mengenai iklan penurun berat badan instan di Instagram. Terutama iklan yang dikaitkan dengan promosi untuk mencintai tubuh sendiri kepada anak-anak muda.

BBC melaporkan, promosi diet instan tidak realistis akan dihapus. Sementara anak-anak muda bakal dilarang melihat beberapa konten berkaitan dengan diet dan bedah kosmetik.

Instagram juga mendorong keterlibatan pengguna untuk melaporkan konten atau iklan diet instan yang dianggap melanggar kebijakan komunitas. Instagram kemudian akan memutuskan apakah konten yang dilaporkan perlu dibatasi atau dihapus.

Tak hanya Instagram, perubahan juga akan berlaku untuk Facebook selaku induk dari Instagram. Meski begitu, pembatasan untuk melihat konten iklan diet instan hanya akan diterapkan bagi pengguna berusia di bawah delapan belas tahun. Sayangnya, Instagram tak menanyakan usia seseorang saat membuat akun.

(Visited 348 times, 1 visits today)