Perceraian CEO Amazon dan Istrinya yang Akan Menjadi Wanita Terkaya

0
1
amazon

Jeff Bezos, CEO Amazon dan orang terkaya di dunia, mengumumkan berita perceraiannya dengan istrinya MacKenzie Bezos setelah 25 tahun menjalani hidup bersama.

Jeff mengumumkan berita perceraian ini melalui akun Twitter miliknya. Setelah menjalani persidangan, mereka memutuskan untuk berpisah, tetapi akan terus berbagi hidup sebagai teman. Mereka pun telah memiliki empat orang anak, tiga laki-laki dan seorang perempuan yang diadopsi dari Cina.

Dalam cuitannya di Twitter, Jeff mengatakan bahwa, “Kami ingin membuat orang mengetahui akan perkembangan dalam hidup kami. Seperti yang diketahui keluarga dan teman dekat kami, setelah lama menjalani eksplorasi yang penuh cinta, kami telah memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan kehidupan bersama sebagai teman. Kami merasa sangat beruntung telah menemukan satu sama lain dan sangat bersyukur untuk setiap tahunnya karena telah menikahi satu sama lain. Jika kami tahu kami akan berpisah setelah 25 tahun, kami akan melakukannya lagi. Kami memiliki kehidupan yang hebat bersama-sama menjadi pasangan yang sudah menikah, dan kami juga melihat masa depan yang indah di depan, sebagai orang tua, teman, mitra dalam usaha dan proyek, dan sebagai individu yang mengejar usaha dan petualangan. Meskipun labelnya mungkin berbeda, tapi kami tetap keluarga, dan kami tetap menjadi teman yang berharga. Jeff & MacKenzie,” tulis Jeff di akun Twitter miliknya.

amazon

Jeff, 54 tahun, dan MacKenzie, 48 tahun, mendirikan perusahaan pada awal tahun 1994 tak lama setelah mereka menikah dan memutuskan untuk pindah dari New York City ke Seattle, tempat Jeff Bezos meluncurkan Amazon. Sebagai sebuah pengingat bahwa ‘orang terkaya’ di planet ini adalah setengah dari pasangan ini.

Sekarang dirinya merupakan orang terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih mencapai $ 137 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Ini berarti perceraian mereka bisa menjadi sangat mahal. Mereka adalah satu-satunya pasangan yang bisa disebut sebagai orang tua dari Amazon.com, dan perceraian MacKenzie dengan Jeff Bezos menjadi sorotan bahwa MacKenzie mungkin akan segera menjadi wanita terkaya di dunia.

Masalah Paling Umum dari Pernikahan Setelah Sepuluh Tahun Bersama

MacKenzie, istri dari Jeff Bezos adalah seorang penulis berbagai novel, termasuk ‘Traps’ dan ‘The Testing of Luther Albright’. Dirinya akan menjadi wanita terkaya di dunia jika dia menerima setengah dari kekayaan Jeff. Ketika itu, MacKenzie sedang mencari pekerjaan di hedge fund New York D. E. Shaw & Co pada tahun 1993, dan orang pertama yang mewawancarainya ternyata adalah Jeff Bezos, yang saat itu adalah wakil presiden senior. MacKenzie pun mendapatkan pekerjaan sebagai rekanan peneliti. Dia adalah seorang penulis yang bercita-cita tinggi bekerja di bidang keuangan untuk membayar tagihan. MacKenzie yang saat itu berusia 23 tahun, mengatakan bahwa dia membuat langkah pertama untuk merayu suaminya dengan mengajaknya makan siang. Dalam waktu tiga bulan setelah makan siang mereka, pasangan itu bertunangan, dan tiga bulan setelah itu mereka pun mengikat janji suci pernikahan.

MacKenzie adalah pemain kunci di masa-masa awal Amazon.com, dia menegosiasikan kontrak pengiriman pertama dari Starbucks yang terpasang pada Barnes & Noble di dekat rumah mereka. Sambil mengurus keluarga, MacKenzie Bezos terus melatih hasratnya yaitu menulis. Sebagai penduduk asli San Francisco, dia belajar di Toni Morrison sebagai asisten novelis Amerika sambil mengejar gelar sarjana di Princeton University. Novel pertamanya, The Testing of Luther Albright yang menjadi debut pertamanya pun telah memenangkan American Book Award pada 2006.

Pada 2004, MacKenzie memulai organisasi anti bullying, Bystander Revolution, dan memiliki situs web yang menawarkan saran dari para siswa dan bahkan selebritas. Sebagai direktur eksekutif, dia mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk menyebarkan kebiasaan sederhana dari kebaikan, keberanian, dan inklusi. Dia pun ingin situs web itu yang juga menampilkan video dan wawancara, menjadi sumber bagi kebanyakan orang untuk menghentikan bullying.

Pria Atau Wanita, Siapa Yang Lebih Kuat Hadapi Perceraian

Di bawah hukum negara bagian Washington, kecuali memang ada perjanjian pranikah, properti yang diperoleh mereka selama pernikahan biasanya sama-sama dibagi ketika sidang perceraian. Ini berarti bahwa MacKenzie bisa mendapatkan harta gono gini dari perceraiannya sekitar US $ 66 miliar, menurut CNBC. Pengumuman perceraian ini pun diikuti kabar yang beredar bahwa Jeff Bezos telah terlibat hubungan romantis dengan istri seorang agen industri hiburan. Hubungan rahasia Jeff dikabarkan dengan wanita bernama Lauren Sanchez, seorang mantan pembawa acara TV Fox’s Good Day LA, istri dari Patrick Whitesell.

(Visited 532 times, 1 visits today)