Pergi Liburan Kali, Kerja Terus!! Ini 5 Alasan Kenapa Liburan Itu Juga Penting!!

0
3
pergi liburan

Rutinitas sehari-hari atau kesibukan selama seminggu penuh pasti membosankan dan membebani pikiran. Pergi Liburan Kali, Kerja Terus!! Ini 5 Alasan Kenapa Liburan Itu Juga Penting!!

Menjadi orang yang sibuk bisa sangat menyenangkan, begitupun sebaliknya. Untuk Anda yang kini telah bekerja dan sangat menikmati pekerjaan, ada kalanya kesibukan yang tak pernah berhenti akan membuat Anda lelah dan berakibat pada menurunnya tingkat produktivitas Anda.

Disadari atau tidak, pada kenyataannya sebagian besar dari kita lebih cenderung menghabiskan waktu dari minggu ke minggu hanya dengan melakukan kegiatan yang bersifat monoton dan mengabaikan hal-hal kecil yang menyenangkan dan bisa memberi kita suasana berbeda dari biasanya seperti berlibur.

Luangkan waktu Anda untuk berlibur karena liburan itu penting untuk dilakukan, berikut ini beberapa poin kenapa Anda butuh liburan.

1. Menjaga Kebugaran Tubuh

Melakukan rutinitas sepanjang minggu di kantor tentu saja akan memberi kejenuhan dan kelelahan tersendiri bagi tubuh Anda, karena itu sangat penting bagi Anda untuk berlibur dan melakukan aktivitas di luar rumah yang akan memberi tubuh Anda ruang gerak luas serta waktu luang untuk beristirahat dari rutinitas. Anda dapat menghabiskan waktu dan menikmati suasana yang berbeda dengan cara menghirup udara pagi di perbukitan dan berjalan santai sambil menikmati pemandangan alam yang ada.

Mau Liburan ke London? Ini Destinasi Wajib yang Harus Kamu Datangi. Part 1

2. Mengurangi Stress

Dilansir dari beberapa situs, berlibur akan meningkatkan kemampuan menghadapi stress meningkat hingga rata-rata 29%. Tempat yang dianjurkan untuk kamu yang ingin berlibur adalah pantai, karena berdasarkan penelitian terbaru dari European Centre for Environment and Humand Health di Truro, Cornwall, menjelaskan bahwa, berjalan-jalan santai di pinggir pantai diyakini bisa membantu mengatasi suasana hati yang buruk.

3. Menambah Wawasan

Mendatangi tempat-tempat yang baru dan bertemu banyak orang-orang baru di luar lingkungan Anda sehari-hari tentu saja akan memberi Anda banyak pengetahuan dan wawasan yang baru pula. Temukan banyak hal baru dan menyenangkan selama liburan, hal ini akan memberi Anda ruang untuk menyegarkan kembali pikiran yang sepanjang minggu sibuk dengan urusan pekerjaan.

4. Menambah Semangat Kerja

Lupakan sejenak segala rutinitas dan aktivitas sehari-hari, nikmati liburan Anda dan temukan banyak hal baru di tempat-tempat berlibur yang Anda datangi. Bebaskan diri Anda dari segala macam kesibukan kantor dan biarkan tubuh menjadi rileks, dengan demikian Anda akan memiliki energi dan semangat yang baru saat kembali ke tempat kerja.

Gimana Caranya Liburan Bareng Teman Jadi Lebih Seru? Ini Tipsnya…

5. Hidup Lebih Bahagia

Berbagai penelitian mengungkapkan dampak positif dari kegiatan berlibur, salah satunya adalah jurnal Psychsomatic Medicine pada tahun 2009 yang mengatakan bahwa liburan dan kegiatan santai lainnya mengarah ke pandangan yang lebih positif dan mengurangi risiko depresi. Hal ini tentu saja sangat beralasan, mengingat banyaknya manfaat positif yang didapatkan dari berlibur.

Nah POPle, udah paham dong kenapa liburan itu penting buat kalian??

 

(Visited 88 times, 1 visits today)