Pernah Makan Mie Rebus di Warkop Dong! Kenapa Lebih Enak Ya Rasanya?

0
47
mie rebus

Siapa sih yang nggak tergoda sama mie rebus pake telor plus sawi? Hmm.. Nikmat. Pernah Makan Mie Rebus di Warkop Dong! Kenapa Lebih Enak Ya Rasanya?

Cukup ganjil, tapi hal ini kerap dirasakan banyak orang. Mie instan yang dibuat dari dari pabrik yang sama bahkan dengan bahan danharga yang sama, namun rasanya ketika sudah dimasak justru bisa berbeda.

Ya, banyak orang merasa mie instan yang dibelinya di warung kopi (warkop) lebih enak ketimbang mie instan yang dimasak sendiri. Lantas apa yang menyebabkan rasanya jadi berbeda?

Ternyata ada beberapa formula rahasia yang membuat mie instan warkop jadi lebih enak. Berikut ulasannya.

1. Air Rebusan

Ini jadi formula dasar dari semuanya. Kenapa air rebusan? Sebab, di warkop sekali merebus mie, tidak hanya satu bungkus mie yang dimasukkan. Tapi banyak. Nah air yang dipakai untuk merebus ini otomatis menyimpan sari-sari mie yang banyak tadi dan itu yang membuat kuah mie jadi mantap.

Siapa Penemu Mie Instant? Yuk Cari Tahu Sejarahnya…

2. Sawi dan Bawang Goreng

Nah ini juga jadi nilai plus. Kenapa? Karena umumnya jika kita memasak mie tidak pernah ” seramai” ini. Tapi di warkop, pedagangnya seringkali menambahkan sawi dan bawang goreng. Ini yang menambah kenikmatan citarasanya.

3. Sambal

Sambal di sini bukan sambal kemasan. Sambal yang dimaksud adalah sambal buatan sendiri. Ya, racikan sambal yang dibuat sendiri oleh si pedagang warkop bikin mie tambah lezat.

4. Aksesoris

Yang satu ini bukan akserosis baju. Tapi sejenis gorengan dan jajanan kecil yang ada di warkop. Kalo kita makan mie pake gorengan tuh menambah keasyikan dalam makan mie. Walaupun kita coba makan di rumah dengan gorengan atau kerupuk. Pasti bakal beda.

5 Mi Instan Paling Pedas Di Dunia, Berani Coba?

5. Karena Beli

Kalo beli otomatis kita selalu menginginkan yang paling mantap. Nah ini juga berpengaruh sama rasa mie. Kan kita mikir nya gini yak. Kalo beli mie mentah trus bikin sendiri otomatis modal kecil.jadi seadanya.Tapi kalo kita beli pasti enak.karena modalnya juga gede. Pokonya teorinya makin mahal makin bagus kualitas.

(Visited 981 times, 1 visits today)