Pesan Unik AC Milan Perangi COVID-19, Sindir Kala Berjumpa Liverpool

0
2
AC Milan

Melalui akun Instagram resminya, AC Milan mengirimkan pesan kepada dunia. Pesan Unik AC Milan Perangi COVID-19, Sindir Kala Berjumpa Liverpool

Melalui akun Instagram resminya, AC Milan mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap kuat dalam menghadapi Virus Corona (Covid-19). Uniknya, pesan ini disampaikan Milan dengan menggunakan perumpamaan laga kontra Liverpool di final Liga Champions.

“Perjuangan hari ini adalah kekuatan masa depan. Semuanya akan baik-baik saja, setelah Istanbul selalu ada Athena,” tulis banner yang berada di dalam foto posting-an Milan.

Juventus dan Real Madrid Saling Berebut Dapatkan Penyerang Tottenham Hotspur

Pada partai final Liga Champions 2004-2005 yang dihelat di Istanbul, Milan sejatinya bersua Liverpool. Dalam pertandingan tersebut, Milan sebenarnya sudah unggul 3-0 lebih dulu. Sayangnya, di babak kedua The Reds mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Pertandingan pun dilanjutkan hingga babak adu penalti dan akhirnya dimenangkan Liverpool secara dramatis.

Hal tersebut tentunya menjadi kekecewaan besar bagi para pendukung Milan. Sebab, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna. Meski begitu, rasa kecewa dan sakit hati tersebut terbayarkan dua tahun kemudian kala Milan kembali bersua Liverpool pada final Liga Champions 2006-2007.

Laga final 2006-2007 ini dilangsungkan di Athena. Berbeda dengan final dua tahun sebelumnya, kali ini Rossoneri mampu meraih kemenangan dan mengangkat trofi si Kuping Besar. Milan menang dengan skor 2-1 berkat brace (dua gol) Filippo Inzaghi.

Kembali ke pesan Milan dalam memerangi Virus Corona, mereka ingin masyarakat tetap kuat, karena setelah kesulitan pasti akan ada kebahagiaan, atau bisa juga diartikan habis gelap terbitlah terang.

(Visited 112 times, 1 visits today)