Pindah Ke Juventus, Aaron Ramsey Pakai Nomor Punggung 8

0
2
Aaron Ramsey

Aaron Ramsey mengaku tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran dari Si Nyonya Tua, Juventus. Pindah Ke Juventus, Aaron Ramsey Pakai Nomor Punggung 8

Gelandang Timnas Wales tersebut berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini. Pasalnya, Aaron Ramsey enggan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Bisa didapat secara cuma-cuma membuat sejumlah klub elite Eropa tertarik memakai jasanya. Namun, Juventus yang berhasil mengamankan tanda tangan pemain 28 tahun tersebut sejak 11 Februari 2019.

Bersama Juve, Ramsey sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim atau sampai 30 Juni 2023. Dia akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus pada Senin (15/7/2019) sore waktu setempat.

Akhirnya, Antoine Griezmann Jadi Pemain Barcelona!

Aaron Ramsey memilih nomor punggung 8 bersama Juventus. Pemain nomor delapan itu ingin mengulangi kesuksesan Claudio Marchisio yang identik dengan nomor 8 di Bianconeri.

Ramsey memilih nomor punggung 8. Nomor tersebut pernah dipakai sejumlah legenda La Vecchia Signora, satu di antaranya adalah Claudio Marchisio. Selama 12 musim membela Juventus, Marchisio tampil dalam 389 pertandingan dan mencetak 37 gol. Dia pun berhasil meraih 15 titel juara bersama Juve.

“Saya menginginkan nomor 8, saya mengenakannya di Arsenal dan ketika nomor itu tidak ada yang memiliki, saya menerimanya dengan tangan terbuka,” ujar Ramsey.

“Saya tahu Marchisio adalah pemain yang luar biasa, berkembang di sini dan memiliki karier yang fantastis. Saya berbicara dengannya beberapa kali di J Medical,” lanjutnya.

Dengan kehadiran Ramsey, lini tengah Juve semakin gemuk. Selain Aaron Ramsey, I Bianconeri memiliki Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, dan Sami Khedira untuk menempati pos di sektor tengah.

(Visited 135 times, 1 visits today)