Punya Kebiasaan Ngemil Nggak Sehat? Coba Atasi dengan Cara Ini

0
4
A man eating a chocolate bar holding a remote control on a couch

Ngemil makanan yang manis, asin, atau pedas sambil kerja atau nonton bola memang paling enak, apalagi kalo camilannya mengandung MSG. Nggak afdol rasanya kalo nggak ada yang dikunyah sambil ngelakuin aktivitas itu. Banyak jenis camilan yang enak, mulai dari coklat, wafer, keripik, dan lain-lain. Sayangnya, kebiasaan nggak sehat itu berdampak negatif untuk tubuhmu.

Sebuah studi menemukan, konsumsi makanan asin atau gurih bisa menurunkan hormon kortisol, yaitu hormon yang menghasilkan stres. Ketika kamu makan camilan gurih atau asin, hormon oksitosinmu akan naik sehingga kamu akan merasa lebih happy. Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan ngemil makanan tidak sehat. Coba lakukan cara ini untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan nyemil makanan tidak sehat itu!

1. Kurangi Makan Keripik Berpengawet

Kalau POPle sering beli keripik ukuran besar, pilih ukuran yang lebih kecil atau paling kecil. Perhatikan label informasi nilai gizi untuk mengukur kalorinya. Lalu, mulai ganti camilanmu dengan keripik sehat, seperti Kale Chips. Sudah banyak, kok, produk makanan sehat yang bisa kamu pilih di pasaran. Kalau mau langsung sehat, ganti kebiasaan mengunyah makanan garing itu dengan memasukkan sayuran-sayuran bertekstur garing, seperti wortel, ketimun, dan sebagainya.

Baca juga: Tidur yang Cukup Ternyata Bisa Memperbesar Otot Pria, lho!

2. Ganti Jenis Minuman Soda

Kandungan yang berbahaya dalam minuman soda itu adalah pemanis buatan. Jadi, coba ganti minuman sodamu dengan minuman berkarbonasi tanpa perasa. Supaya nggak terlalu tawar, tambahkan perasan jeruk atau lemon ke dalam minumanmu. Nggak kalah segar, kok!

Baca juga: Ups, Ini Bahaya Ngecharge di Tempat Umum, Rentan Virus!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 8 times, 1 visits today)