Agar Pagi Anda Tidak Merugi !

0
3

Ketebak rutinitas pagi seperti apa yang bikin Anda mundur. Mengatur ulang alarm mungkin malah membuat Anda malas bangun dari tempat tidur. Biasanya Anda berkata dalam hati, ‘ 5 menit lagi aku baru bangun’. Duh! Itu sih bikin tambah molor.

Kemudian setelah itu Anda ke kamar mandi, melempar beberapa pakaian dan belum berangkat kerja jika belum menyentuh pukul 09.00 pagi. Kalau seperti itu wajar saja Anda terjebak macet dan telat ngantor.

Apakah seperti itu pagi yang Anda mulai? Jika seperti itu, rasanya pagi menjadi hal yang menyebalkan. Itu sungguh gaya hidup yang tidak bermanfaat bagi pikiran, tubuh dan jiwa. Karena ketika Anda bangun pagi dan melakukan beberapa kegiatan produktif, hal-hal positif akan ikut bersama di keseharian Anda.

Nah, cobalah untuk ikuti beberapa tips di bawah ini.

 

#Hindari kontak dengan pekerjaan

Tahan godaan men-scroll handphone Anda untuk cek pekerjaan atau email. Karena di jam-jam tersebut Anda memasuki mode reaktif, dimana beberapa hal bisa memicu dan berpengaruh pada mood Anda. Jadi, jangan biarkan faktor luar mengontrol Anda.

 

#Bersyukur

Mulai hari dengan rasa syukur dan bangga. Terutama ketika Anda tengah galau. Hehe. Rasa syukur akan membuat otak memproses pengalaman Anda lebih positif dan kosntruktif.

 

#Menu pembuka

Buat menu minuman sehat di pagi hari supaya Anda lebih segar. Cobalah mix sayuran, buah beku dan vitamin ke dalam menu Anda. Kebaikan hijau akan menjadi awal baik untuk pagi Anda.

 

#Rapi-rapi pakaian

Sisihkan sedikit aktu Anda untuk memantapkan pakaian Anda. Pakaian baik dan wangi bisa menambah semangat pagi Anda.

 

#Sarapan

Buatlah menu sarapan yang yang kaya akan protein. Seperti telur, roti dan sayur. Jangan terlalu kenyang, hal itu akan membuat pagi Anda terasa merasa lelah.

 

#Sisihkan waktu

Tidak terus-menerus bekerja pastinya. Maka di sela-sela kerja Anda bisa gunakan lima menit waktu Anda untuk santai sejenak entah itu dengan sofa atau media sosial Anda. Ingat jangan berlebihan ya.

Semua kegiatan di atas melibatkan pikiran, tubuh dan jiwa. Ini akan menjadi tantangan untuk merubah cara tubuh Anda bangun di pagi hari. Namun, itu benar-benar bisa dilakukan ketika Anda bersungguh-sungguh, itu akan membuat Anda menjadi jauh lebih positif, enerjik, dan optimis.

 

Sumber: Berbagai sumber

(Visited 171 times, 1 visits today)