Kenapa Rasa Bahagia Itu Penting di Tempat Kerja

0
2
bahagia itu penting

Ya, para pegawai atau karyawan yang bahagia biasanya memberi kontribusi hawa ruangan kantor jadi lebih menyenangkan. Mendengar suara atau melihat senyum karyawan yang bahagia saja sudah jadi ‘keuntungan’ untuk perusahaan – selain profit materi, tentunya. So rasa bahagia itu penting banget kan?

Rasa bahagia, tentu jadi poin yang penting. Tanpa rasa bahagia, kehidupan jadi makin sulit (padahal sudah ‘sengsara’). Saat seseorang bahagia tentu saja semua yang dilakukannya terasa ringan, hasil kerjanya pun jadi oke. Jadi orang bahagia?

Ini tanda-tanda orang bahagia menurut Alexander Kjerulf, pemimpin sekaligus pendiri Woohoo Inc, Denmark:

1. Bekerjasama dengan baik

Ya, orang yang bahagia selalu bisa bekerjasama baik dengan semua rekan sekantornya. Maklum, pribadinya yang bahagia bikin orang lain jadi merasa nyaman dengan diri orang atau karyawan bahagia tersebut.

Wah, Pekerjaan Pria Ini Diklaim Paling Keren Se Dunia!

 

2. Menyelesaikan masalah dibanding komplen

Begitu orang atau karyawan bahagia menghadapi masalah, mereka bukan berdalih atau komplen, sebaliknya mereka mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada. Tak ada halangan berarti buat mereka karena mereka menghadapinya dengan rasa senang.

tetap fit di kantor

 

3. Punya energi lebih

Dengan hati mereka yang senang, orang-orang bahagia tentunya jadi tak punya beban untuk melakukan segala sesuatunya. Pekerjaan berat pun jadi terasa ringan saat dikerjakan. Kebahagiaan mereka pun membuat diri jadi punya energi yang lebih.

Masih Juga Kurang Bahagia? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bahagia!

 

4. Lebih optimis dan sehat

Rasa bahagia dalam diri orang bahagia membuat mereka bersikap optimis, tak berprasangka buruk dan cenderung lebih mudah dimotivasi dibanding mereka yang tidak punya rasa bahagia. Otomatis mereka lebih sedikit menghabiskan waktu istirahat karena sakit. Makin jelas dong kalo bahagia itu penting banget?

 

5. Tak terlalu khawatir saat membuat kesalahan

Ketika mereka berbuat salah, mereka tak mudah jadi khawatir. Persis dengan yang di atas, mereka cenderung lebih sigap membuat tindakan cepat untuk mengatasinya. Oh ya, mereka juga lebih sedikit berbuat kesalahan.

5 Ciri Pria Ini Paling Banyak Dikagumi oleh Wanita!

 

6. Cepat belajar

Pribadi yang bahagia lebih mudah menerima hal-hal yang harus dipelajarinya. Baik itu hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan yang tidak berhubungan dengan pekerjaan secara langsung. Seperti yang berhubungan dengan sistem dan struktur posisi di kantor mereka. Mereka lebih mudah beradaptasi.

bidadari cantik

 

7. Membuat keputusan yang lebih baik

Sosok bahagia lebih mudah mengambil keputusan yang lebih baik dibanding mereka yang tak bahagia. Maklum, mereka sudah terbiasa mengatasi masalah tanpa komplen, mereka terbiasa menyelesaikan kesalahan-kesalahan mereka. Alhasil, keputusan yang diambil mereka pun tajam dan lebih jitu dibanding mereka yang tak bahagia! So sekali lagi, bahagia itu penting banget kan?

Pahami 5 Hal Ini Saat Godaan Mantan Menyerang!

 

Masih Susah juga jadi bahagia?

Riset University of Warwick di Inggris menyarankan untuk menonton klip komedi banyak-banyak dan hmmm … mengunyah buah-buahan, coklat dan bersantap bareng dengan teman kerja. Jika tak percaya, coba buktikan sekarang juga deh!

 

 

berbagai sumber

(Visited 478 times, 1 visits today)