Ingin Sukses? Simak Nih Resolusi Jadi Orang Kaya Di Tahun 2017

0
2

Merasa kurang beruntung di tahun 2016 lalu? Tetap semangat yah.. Ingin Sukses? Simak Nih Resolusi Jadi Orang Kaya Di Tahun 2017

Berbagai jenis resolusi di tahun ini telah dibuat, dari yang paling serius hingga hanya sekadar iseng-iseng. Semestinya resolusi diikuti pula dengan komitmen besar dan aksi. Buat yang mau jadi orang kaya sebagai resolusinya di tahun 2017, menarik nih untuk kita simak.

… Per Definisi

Cukup luas pengertian kaya tersebut, dan tiap-tiap orang punya batasan-batasannya sendiri. Ada yang mengukurnya dari jumlah uang yang tersimpan di bank, jumlah kendaraan yang dimiliki hingga bentuk kesejahteraan di hati. Anda bisa pilih dan tentukan sendiri, dan sebaiknya ada ukuran-ukuran atau indikatornya, yang juga bisa anda pantau nantinya ke depan. Sehingga bisa terus terpantau atau dilihat hasilnya. Misalnya; kaya dengan pengertian punya mobil pertama, atau bisa beli mobil kedua (ini secara sederhana), atau bentuk kepuasan lain, misalnya diterima di perguruan bergengsi di luar negeri?

Sukses dan Bahagia Sekaligus? Ini Resep Paten-nya!

Apa yang Perlu Dicek?

Jangan sampai deh, beli mobil kedua, ehh tapi nunggak cicilannya, atau bisa juga beli mobil kedua, tapi cicilan kartu kredit menggunung, ini udah nggak bener. Perlu diperhatikan; apakah dana darurat (emergency fund) sudah aman? Lalu apakah uang pertanggungan asuransi telah mencukupi, untuk semua anggota keluarga? Kemudian bisa juga ditambahkan, untuk mencapai resolusi tersebut, apakah punya asset yang produktif? Bila semuanya beres, Anda bisa mulai melangkah dengan damai.

4 Poin Ambivert Lebih Sukses dan Berpengaruh!

Bagaimana Kalau Gagal?

Cerita manisnya kalau semuanya berjalan sesuai skenario hingga penghujung tahun, patut disyukuri, nah kalau gagal total, atau bisa juga nyaris berhasil? Jawabnya jangan berkecil hati karena Anda harus berbangga diri, setidaknya Anda sudah melangkah berani ke depan. Bukankah dari proses gagalnya, Anda bisa koreksi diri? Bisa bongkar pasang ulang lagi sehingga tak perlu merasa diri jumawa, bukan?

 

Arwani Pranajaya,       

RFC®, CFP®. AAEP®. CSA®. QWP®.

(Visited 446 times, 1 visits today)