Sukses dan Bahagia Sekaligus? Ini Resep Paten-nya!

0
4

Pingin bisa jadi sukses dan bahagia sekaligus? Seringkali bisa sukses mencapai sesuatu yang diinginkan, yang tadinya diharapkan bikin bahagia, tapi nyatanya malahan tidak kesampaian. Karena tiba-tiba saja punya beragam keinginan lainnya yang hendak dikejar atau dicapai?

Kalau demikian adanya lama-kelamaan malahan bisa cape plus bikin frustasi doang kan? Seperti mengejar sesuatu yang nggak ada habisnya, selamanya terus-terusan seperti itu!

Nah, para peneliti dari Harvard Business School beberapa waktu yang lalu mencoba meneliti fenomena tersebut dengan mewawancarai para responden dari kalangan professional yang benar-benar telah mencapai kesuksesan luar biasa. Tujuannya untuk mengetahui secara lebih mendetail, apa saja yang mereka biasa lakukan dan apa yang membedakan dengan orang lainnya, sehingga bisa sukses dan bahagia sekaligus dalam jangka panjang.

Jalan untuk Bisa Sukses dan Bahagia Sekaligus?
Jalan untuk Bisa Sukses dan Bahagia Sekaligus?

 

Ya, kalau sebelumnya sudah dapetin ‘rahasia‘ umur panjang hanya dengan ‘menatap’ buah dada, yang berikut ini juga wajib banget disimak. Pasti lebih asyik kan kalo bisa berumur panjang, sukses dan bahagia?

Para Peneliti menemukan bahwa orang yang bisa sukses dan bahagia sekaligus dalam jangka panjang, secara ‘sengaja’ senantiasa mendesain beragam aktivitasnya untuk bisa ‘mengejar’ atau memenuhi 4 fokus kebutuhan utama yang berikut ini:

  • Kebahagiaan: Aktifitas yang dapat memberikan kesenangan dan kepuasan batin
  • Pencapaian: Beragam Aktifitas yang jelas hasilnya secara nyata
  • Signifikansi: Aktifitas yang jelas bisa memberikan dampak positif bagi orang-orang yang paling berarti baginya
  • Legacy: Aktifitas yang memungkin dirinya bisa berbagi nilai-nilai yang baik dan pengetahuan dirinya bagi orang lain.

 

Kesimpulannya?

Pencapaian kesuksesan dan kebahagian pribadi sekaligus akan dapat dirasakan lebih berjangka panjang, bilamana kita bisa selalu melakukan beragam aktifitas secara konsisten dengan fokus kepada 4 hal tersebut secara menyeluruh tanpa terkecuali. Bilamana ada salah satu diantaranya terlewatkan, biasanya akan ada perasaan kurang lengkap. Sehingga membuat kita kembali merasa ada yang kurang atau perasaan lainnya.

Kesimpulannya orang yang bisa mencapai kesuksesan dan kebahagian sekaligus selalu bisa fokus pada beragam aktifitas yang dapat memenuhi minimal 4 hal kebutuhan tersebut dan bukan sekedar pencapaian sesaat.

Senam ini Bikin Sehat, Semangat dan Senang Sekaligus!

 

Nah, kira-kira kebiasaan apalagi yang bisa bikin POPle bahagia dan sukses dalam jangka panjang?

 

Dilansir dan disarikan dari sebagian laman World Economic Forum dan ditulis oleh Dr. Travis Bradberry.

(Visited 2,035 times, 1 visits today)