Hah! Punya Sifat Narsis Bisa Menjadikan Seseorang Jadi Pemimpin?

0
7
sifat narsis

Kata narsis mungkin sudah seringkali terdengar dan tak asing lagi ditelinga Anda. Hah! Punya Sifat Narsis Bisa Menjadikan Seseorang Jadi Pemimpin?

Kata narsis mungkin sudah seringkali Anda dengar dan sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Tapi tahukah Anda apa arti dari kata narsis itu sendiri? Narsis berasal dari kata narsisistik, yakni sebuah gangguan kepribadian yang menyebabkan munculnya rasa kekaguman atau cinta berlebih terhadap diri sendiri.

 

Narsis Bisa Memicu Seseorang Menjadi Pemimpin

Ahli psikologi dan sosiologi Amerika telah menyelenggarakan sebuah studi gabungan untuk menemukan akibat kepribadian yang negatif terhadap karir seseorang. Hal ini telah dipublikasikan pada salah satu artikel The Psychological Science journal.

Seperti yang dilansir Genius Beauty, penyelenggaraan survei besar tersebut dilakukan terhadap orang-orang sukses, dengan mempelajari kualitas kepemimpinan yang berbeda.

Studi: Benda Mahal Bisa Naikkan Rasa Percaya Diri Loh!

 

Jadi, para ahli tersebut dapat menemukan bahwa manifestasi negatif pada orang paradoks mampu membantunya meraih kesuksesan sosial. Dalam artian, riset menunjukkan bahwa keragu-raguan dan kehati-hatian berkontribusi terhadap peningkatan produktivitas.

Juga, para ahli menemukan bahwa narcissism, sifat kritis terhadap orang lain dan bahkan tindakan mendramatisir sesuatu membantu meningkatkan keahlian kepemimpinan.

Bagaimanapun juga, para ahli menekankan bahwa ciri kepribadian negatif tersebut pada diri sendiri, tidak menjadikan seseorang pemimpin. Tapi mampu diadaptasikan pada tim dan situasi tertentu.

3 Jurus Tampil Sukses dan Penuh Percaya Diri

 

Untuk contoh, sifat narsis dan kepercayaan diri tinggi biasanya mampu membuat seseorang berhasil melewati wawancara kerja. Tapi memiliki hasrat akan posisi yang diinginkan, lalu mengambil tindakan memanfaatkan orang lain, justru membuat atmosfer tim negatif, dan hampir pasti bukan ciri kepemimpinan.

Ayo… siapa diantara POPle yang punya sifat narsis nih..??

(Visited 67 times, 1 visits today)