5 Hal Yang Tak Boleh Diucapkan di Tempat Kerja Apapun Alasannya!

0
1
tak boleh diucapkan

Berbagi cerita dengan rekan kerja saat di kantor memang hal yang wajar. Pasalnya, hal tersebut terbukti bisa mengurangi rasa bosan dan stres yang dialami. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang tak boleh diucapkan oleh Anda di kantor, apapun itu alasannya loh!

Apa sajakah?

 

“Ini bukan pekerjaan saya”

Pekerjaan yang dijalani saat ini mungkin tak sesuai dengan keinginan Anda. Meski begitu, cobalah untuk tak mengatakan “Ini bukan pekerjaan saya” pada teman sekantor, apalagi hingga berulang kali. Kenapa? Anda bakal di-cap sebagai orang yang tak bisa melakukan apa-apa dan gampang menyerah. Solusinya: tetaplah berpikir positif bahwa Anda mampu mengerjakannya. Dan yang terpenting jangan mudah mengeluh!

Profesi Pekerjaan Ini Paling Rentan Selingkuh!

 

“Saya terlalu sibuk”

Jika ada teman kerja yang minta pertolongan Anda, cobalah untuk tak langsung mengatakan “Saya terlalu sibuk”.  Itu akan mencerminkan bahwa Anda orang yang tak bisa diharapkan. Ada baiknya jika Anda mengucapkan “Maaf, saya sedang menyelesaikan tugas. Jika sudah selesai, saya akan bantu”.

 

“Akan saya coba”

Jika diberi tugas oleh atasan, cobalah untuk tak mengatakan “Akan saya coba”. Kenapa? Itu menunjukkan kurangnya rasa percaya diri Anda. Ada baiknya jika Anda mengucapkan “ Saya akan mengerjakannya dengan baik”. Ya, itu menunjukkan bahwa Anda orang yang berkualitas.

Stress? Coba Sikat 5 Makanan Yang Bisa Bikin Bahagia Ini!

 

“Tak masalah”

Jangan sekali-kali mengatakan “Tak masalah” jika rekan kerja Anda mengucapkan terima kasih karena Anda telah membantunya menyelesaikan tugas. Pasalnya, kalimat “Tak masalah” bisa disalah-artikan bahwa Anda akan selalu siap jika diminta melakukannya lagi atau dengan kata lain Anda bisa dimanfaatkan. Idealnya? Katakan “Terima kasih juga”.

 

“Saya benci dia”

Ini kalimat yang jelas banget tak boleh diucapkan di tempat kerja! Meski ada rekan kerja yang sering bikin Anda jengkel, cobalah untuk tak mengatakannya pada teman lain. Ya, itu merupakan cara terbaik untuk mencegah terjadinya perselisihan.  Sebab, bukan tak mungkin jika salah satu teman Anda ada yang menyampaikan hal tersebut ke orang yang bersangkutan.

 

Ini 5 Posisi SEKS Paling dibenci PRIA!

 

Gimana? Ada yang pernah mengatakan salah satu dari perkataan diatas? Pastikan tidak mengulanginya lagi ya. Atau ada yang punya masukan lainnya?

(Visited 1,064 times, 1 visits today)