Pria Ini Orgasme Sampai Buta, Waduh!

0
2
orgasme sampai buta

POPle, pernah dengar istilah cinta itu buta dari orang tua kita? Ternyata kalimat tersebut ada benarnya juga, lho. Buktinya, seorang pria berusia 29 tahun di Inggris kehilangan sebagian penglihatannya karena mengalami orgasme yang begitu hebat.

Wow! Walau sulit dipercaya, hal ini bukan tidak mungkin terjadi, dan ada penjelasan ilmiah yang masuk akal di baliknya. Kok bisa?

Pertama – tama, pria tersebut tidak menjadi buta total, namun penglihatannya menjadi terganggu.

Pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut pergi ke rumah sakit setelah bangun tidur dengan penglihatan yang bermasalah, dan mengaku kepada dokter bahwa ia berhubungan seks dengan cukup intens pada malam sebelumnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter menemukan bahwa terjadi sebuah perpecahan pembuluh darah di mata kirinya, sehingga menghalangi penglihatan di satu matanya.

Masalahnya, menurut asumsi dokter, terletak pada saat orgasme, pria tersebut melakukan apa yang disebut manuver valsalva. Pada dasarnya, pria tersebut kemungkinan besar menahan nafas dan menahan otot abdomen (perut), yang terkadang menahan tubuh dari mencapai klimaks dengan tujuan membuatnya lebih intens.

Hasilnya, terjadi perpecahan pembuluh darah. Kondisi ini diperkirakan akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu, namun tetap saja, bangun tidur (terutama setelah berhubungan seks) dengan penglihatan terganggu tentu pengalaman yang menakutkan alias orgasme sampai buta, bukan?

Orgasme sendiri sangat jarang menimbulkan kerusakan permanen pada tubuh, sehingga untungnya, tidak ada yang namanya terlalu banyak orgasme, POPle.

Namun, menahan terlalu keras seperti yang baru kita ketahui ini, dapat menimbulkan resiko. Ada banyak cara untuk membuat seks lebih nikmat tanpa harus menahan nafas dan otot.

Bukan tidak mungkin bagi pria untuk mendapat orgasme berkali-kali, namun hati-hati, beberapa hal aneh dapat terjadi. Contohnya menangis (ya, lucu memang), bersin, lemas tiba-tiba, hingga sakit kepala.

Itu semua adalah hal yang lumrah terjadi setelah kita klimaks. Namun, tenang, tidak seperti mitos zaman dahulu, kamu tidak akan buta dari orgasme. Hanya saja, berhati-hatilah untuk tidak memecahkan pembuluh darah hanya demi mencapai kepuasan yang maksimal. Karena orgasme sampai buta bukan sebuah kisah yang menarik untuk diceritakan pada orang lain.

(Visited 5 times, 1 visits today)