Pria Jangan Asal Cuci Pakaian Dalam! Ada Caranya, lho

0
2
Housework: Man loading clothes into washing machine

Mr.P adalah aset yang harus selalu dijaga oleh setiap pria. Menjaga kebersihan Mr.P bisa dilakukan dengan cara menjaga sirkulasi udara di area privatmu dan mencukur “rambut” di sekitar area vital untuk mencegah pertumbuhan jamur. Tapi, itu saja tidak cukup. Kamu harus memastikan kalau pakaian dalam yang kamu gunakan sudah dicuci dengan benar.

Mencuci pakaian dalam dengan tangan itu sangat dianjurkan. Lalu, gunakan deterjen yang lembut untuk mencuci pakaian dalamnya. Terakhir, pastikan celana dalam tidak terkena kontak matahari secara langsung saat dijemur.

Itu baru aturan dasarnya, POPle. Sekarang, coba perhatikan cara mencuci pakaian dalam sesuai jenis bahannya!

Katun

Pakaian dalam berbahan katun bisa dicuci dengan air bersuhu tinggi. Nah, bahan ini aman untuk dijemur di bawah sinar matahari. Tapi, lebih baik jika kamu tetap menjemurnya di area yang tidak terkena sinar matahari. Bahan ini juga dapat diseterika dengan menggunakan temperatur tinggi. Bahan ini juga bisa dicuci dengan mesin cuci menggunakan air dingin atau air hangat.

Inilah 3 Benefit Memiliki Pacar Anak Psikologi! Penasaran??

Microfiber (Acrylic, Nilon, Polyester)

Bahan ini bisa banget kamu cuci menggunakan mesin cuci, baik dengan temperatur dingin maupun hangat. Syaratnya, jangan jemur pakaian dalam berbahan microfiber di bawah sinar matahari langsung, ya! Diangin-anginkan saja menggunakan kipas angin atau jemur di ruangan yang tidak terkena sinar matahari.

Nggak Perlu Jadi Dilan kok untuk Jadi Romantis, Coba deh Lakukan Hal-Hal Unik Ini untuk si Dia!

Rayon dan Sutra

Kamu yang memiliki pakaian dalam berbahan rayon maupun sutra harus mencuci pakaian dalam di dry cleaning profesional. Kalau kamu nggak sempat dan harus mencuci sendiri, jangan gunakan mesin cuci dan gunakan air dingin untuk mencucinya dengan tangan.

Spandex

Celana berbahan spandex dapat dicuci menggunakan air dingin dan air hangat. Tapi, hindari menggunakan air panas, ya! Lalu, ingat untuk tidak menggunakan pemutih berbahan klorin pada pakaian dalam berbahan spandex. Pemutih untuk pakaian berwarna bisa kamu gunakan, tapi pastikan sudah dibilas hingga bersih. Cara menjemurnya cukup diangin-anginkan saja atau digantung di area yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Tanpa Sadar, Ini 5 Hal yang Bikin POPle Jatuh Cinta Sama Cewek Tomboi

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 25 times, 1 visits today)