Ternyata ‘Protein Bahasa’ Penyebab Wanita Bisa Lebih Cerewet dari Pria!

0
4
Ternyata 'Protein Bahasa' Penyebab Wanita Bisa Lebih Cerewet dari Pria!

Memang sejak lama diketahui kalau wanita lebih banyak berbicara daripada pria. Hal ini ada kaitannya dengan kadar ‘protein bahasa’ yang lebih banyak terdapat pada wanita!

 

Apakah kamu pernah merasa kalau wanita itu lebih banyak dan lebih aktif untuk urusan bicara alias cerewet. Apalagi, waktu bertengkar. Sudah pasti akan nyerocos panjang lebar seperti gerbong kereta api, tapi hanya ditanggapi dengan singkat sama kamu. Hmm bener nggak?

Baru-baru ini sebuah penelitian mngungkapkan kalau pria bisa mengucapkan hingga 7.000 kata, sedangkan wanita dapat bicara 20.000 kata seharinya. Kepandaian dalam bidang tutur dan bahasa ini ternyata dipengaruhi oleh protein pada otak wanita. Jadi, inilah penyebab kenapa wanita bisa lebih banyak bicara dibanding pria.

Berapa Gaji Seorang Pria yang Banyak Disukai Oleh Wanita? Rp 30 Juta Kah?

Disebut-sebut kalau gen bernama FOXP2 adalah penyebabnya. protein yang terdapat di dalam otak itu bertanggung jawab terhadap kemampuan seseorang untuk berbicara. Peneliti di University of Maryland School of Medicine telah menemukan bahwa otak wanita mengandung 30 persen protein FOXP2 lebih banyak dibandingkan pria.

Namun, peneliti mengatakan kalau pemahaman terhadap bagaimana gen bisa mempengaruhi kemampuan bicara manusia masih harus digali lebih jauh lagi. Penelitian yang masih tergolong kecil ini dianggap belum mampu memberikan kesimpulan besar atas perbedaan gender serta gen dalam otak manusia.

Buat Kesan Pertama yang Baik Saat Bertemu Orang Baru

Penelitian lain juga mengungkapkan kalau wanita senang mengobrol sejak usia muda. Anak perempuan belajar berbicara lebih awal dan lebih cepat dibanding anak laki-laki. Anak perempuan memiliki kosakata yang lebih banyak dan berbagai jenis kalimat dibandingkan anak laki-laki dalam usia yang sama.

(Visited 212 times, 1 visits today)